Pemkab Asahan Gelar Porkab Korpri Ke IV




Porkab Korpri Asahan ciptakan Aparatur Berdisiplin dan Berjiwa Sportif

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab)  Korpri ke IV tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan Porkab bertujuan untuk menciptakan aparatur yang berdisiplin dan berjiwa sportif.

Penjelasan maksud dan tujuan tersebut disampaikan Ketua Panitia Porkab Korpri  Asahan ke IV, T. Adi Huzaifah S.sos, pada acara kegiatan pembukaan Porkab di gedung Serba Guna Kisaran, Rabu (24/10).

Adi Huzaifah menjelaskan bahwa pelaksanaan Porkab Korpri Asahan dilaksanakan mulai tanggal 24 s/d 27 Oktober 2018. kegiatan Porkab diikuti oleh peserta dari Korpri unit Badan, Dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Sementara itu, ada 4 (empat) jenis pertandingan yang akan dilombakan, yaitu pertandingan Futsal, pertandingan tenis meja, pertandingan bulutangkis dan pertandingan tenis lapangan.

Masih menurut Adi, untuk cabang olahraga  Futsal diikuti sebanyak 16 tim, cabang tenis meja dikuti 51 atlet tunggal putra, 21 atlet tunggal putri, 22 atlet pasangan ganda putra dan 9 atlet untuk pasangan ganda putri.

Sedangkan untuk cabang olahraga bulu tangkis diikuti sebanyak 36 atlet tunggal putra, 15 atlet tunggal putri dan 30 pasangan atlet ganda putra, dan untuk cabang olah raga tenis lapangan diikuti sebanyak 6 atlet.

Selanjutnya Adi mengatakan, bahwa tujuan kegiatan Porkab Korpri adalah untuk menciptakan para Aparatur Sipil Negara yang berdisiplin dan memiliki jiwa sportif.

"Kegiatan Porkab sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet Korpri Asahan untuk mengikuti event Pekan Olah Raga Daerah Korpri Sumatera Utara," jelas Adi.

Sementara itu, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam kata sambutannya disampaikan oleh Assisten 2 Drs Jhon Hardi, saat membuka Porkab Korpri ke IV mengajak seluruh anggota Korpri se-Kabupaten Asahan untuk dapat mensukseskan kegiatan Pekan Olah Raga Korpri ke IV tahun 2018.

"Porkab Korpri merupakan kegiatan pembinaan bagi anggota Korpri sebagai upaya menciptakan kondisi kreatif dan disiplin serta upaya peningkatan nilai-nilai tanggung jawab bagi anggota Korpri," ucap Jhon.

Selain itu, Jhon Hardi meminta agar Korpri dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, untuk dapat menjaga stamina dan kondisi tubuh yang sehat.

"Untuk mencapai kondisi tubuh yang sehat dapat dicapai melalui olahraga yang teratur, terukur dan berkesinambungan, sehingga terwujud jiwa yang sehat serta dapat meningkatkan produktivitas kerja anggota Korpri sebagai penggerak roda birokrasi," ujarnya.

Hadir pada pelaksanaan Porkab Korpri Asahan Ke IV tahun 2018 tersebut antara lain Bupati Asahan diwakili Assisten 2, Ketua DPK Korpri Asahan di wakili Drs Hasbi Simbolon, para OPD, para Camat, sekretaris Korpri  Asahan Suwage SE dan para atlet yang akan bertanding.(Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments