Pak Uda Dukung Pengalangan Dana Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

Pak Uda

Binjai-Metrolangkatbinjai. com

Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH, mendukung adanya penggalangan dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh beberapa Organisasi, Siswa, Instansi ataupun Mahasiswa mahasiswa yang di Kota Binjai

Hal itu dikatakan dirinya saat ditemui awak media di Kota Binjai, Kamis (4/10) siang.

"Saya sangat mendukung kegiatan itu. Artinya masyarakat Binjai masih mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap keluarga kita yang tertimpa musibah," ucap H Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda.

Disoal apakah DPRD Binjai akan melakukan penggalangan Dana untuk di sumbangkan ke Palu dan Donggala, Legislator dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa hal itu sudah dilakukan melalui  Organisasi, Mahasiswa, ataupun instansi lain yang menggalang dana di Kota Binjai.

"Pastinya kami bukan tutup mata. Bantuan itu telah di lakukan secara pribadi oleh Anggota DPRD Binjai melalui masyarakat maupun Relawan. Jadi kita salurkan melalui gawean mereka," beber Pak Uda.

Begitupun, sambung Pak Uda, saat ini DPRD Binjai masih Fokus membicarakan seputar bantuan kepada Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Kota Binjai, yang berada di Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara.

"Saat ini kami masih berbicara terkait DPRD Binjai secara rutin (Perbulan) akan melakukan bantuan ke PTKU Binjai. Pada saat saya menghadiri kuliah pertama, Ketua MUI Binjai mengatakan bahwa sebanyak 25 orang kader ulama, akan di berikan biaya pendidikan secara gratis sampai selesai (selama 3 tahun)," bebernya mengakhiri pembicaraan.(put)


Show EmoticonHide Emoticon