Okto Immanuel Sagala Resmi Menjadi Anggota DPRD Binjai




Okto Immanuel Sagala Tandatangani SK Pengangkatan 

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Binjai digelar di kantor DPRD Binjai sementara, Senin (29/10).

Anggota Dewan yang di PAW, yakni Ardiansyah Putra dari Partai Demokrat diberhentikan dari Partainya karena karena loncat Partai dan menjadi Caleg Partai lain pada Pemilu 2019 mendatang.

Menggantikan Ardiansyah Putra, yakni Okto Immanuel Sagala, peraih suara terbanyak dibawah  Angota DPRD yang di PAW, pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Pengucapan sumpah jabatan di pimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzul Hamdi Lubis, disaksikan Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH, Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan dan Rohaniawan.

PAW juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Agus Supriyanto, Kejari Binjai diwakili kasi intel Erwin Nasution, Kapolres Binjai di Wakili Kapolsek Binjai Utara, Dandim 0203/Langkat, Seluruh Pimpinan OPD Pemko Binjai dan anggota Dewan.

Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, mengucapakan selamat dan sukses kepada Okto Immanuel Sagala sebagi anggota DPRD Binjai periode 2014-2019.

"Atas nama Pemko Binjai mengucapkan selamat dan sukses kepada Okto menggantikan saudara Ardiansyah. Semoga di sisa masa Periode, saudara okkto mampu memberikan kontribusi kepada DPRD menuju terwujudnya Visi kota Binjai, menuju kota sejahtera, Binjai menjadi 15 Kota cerdas terbaik di tingkat Nasional," katanya.

Timbas berharap kepada anggota DPRD Binjai yang baru diganti dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai.

"Kami tetap mengharapkan dukungan kepada saudara Okto dapat memberikan peran dan kontribusi yang baik, Semoga kita dapat bersinergi dengan baik sehingga Ranperda Tahun 2019 dapat ditetapkan tepat waktu," harapnya.

Di beritakan sebelumnya, Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Binjai, Okto Immanuel Sagala, akan segera menggantikan Posisi Ardiansyah Putra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai.

Penggantian Antar Waktu (PAW) yang rencananya akan dilakukan Besok, Senin (29/10) di Kantor DPRD Binjai, dibenarkan oleh Okto Immanuel Sagala. Menurutnya, PAW tersebut dilakukan setelah dirinya memenangkan Kasasi tersebut di Mahkamah Agung (MA)

"Benar, rencananya Besok pagi. PAW tersebut dilakukan berdasarkan Putusan MA, sehingga DPP mengeluarkan Surat PAW yang dilayangkan ke DPD dan DPC Partai Demokrat. Selanjutnya, DPC Partai Demokrat Kota Binjai menindaklanjuti Surat tersebut ke Lembaga terkait, yaitu DPRD Kota Binjai," beber Okto, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (28/10) Sore.

Dari situ, sambung Okto Immanuel Sagala, DPRD Kota Binjai menindaklanjuti Surat DPC Partai Demokrat dan memproses sesuai aturan yang ada.

"Lembaga (DPRD) Kota Binjai juga menindaklanjuti dengan melayangkan Surat ke Pemko Binjai dan Pemprovsu, sehingga Gubsu mengeluarkan SK PAW sesuai dengan tindaklanjut DPRD dan Pemko Binjai," beber Okto, sembari mengatakan setelah ada SK dari Gubsu, maka kita tinggal menjalankan PAW tersebut yang akan di laksanakan di DPRD Kota Binjai.

Disoal apa yang akan dilakukan usai dirinya dilantik dan menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Binjai, Pria berdarah Batak ini berjanji akan menjadi Motor Aspirasi Warga.

"Pastinya kita akan menjadi motor Aspirasi Masyarajat Kota Binjai," bebernya.

Diketahui, PAW tersebut dilakukan menindaklanjuti SK Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/1314/KPTS/2018, tanggal 09 Oktober 2018, Prihal pemberhentian dan pengangkatan Penggantian Antara Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Binjai. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments