Oknum Polisi dan PNS Terlibat Peredaran Narkoba Di Langkat



Tersangka Sugianto

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Peredaran narkotika jenis Sabu Sabu tampaknya kian marak dan seolah tak terbendung di Kabupaten Langkat. Masih anyar dalam ingatan, beberapa waktu lalu Oknum Polisi berinisial Bripka KA alias Mandor, bertugas di Polres Langkat, diamankan karena terlibat peredaran barang haram ini.

Kini, Polisi Satuan Reserse (Satres) Narkoba, kembali menciduk salah satu tersangka Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga diduga sebagai pengedar, Rabu (24/10) malam.

Tersangka yakni Sugianto (37) warga Dusun II, Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Ironinya, pria ini diamankan saat merakit alat untuk menghisap Sabu Sabu. Bahkan informasi dari kepolisian dalam rumah tersangka akan digelar pesta barang haram ini. Sayang, petugas hanya mampu mengamankan tersangka seorang diri.

Dalam penggerebekan tersebut, juga diamankan barang bukti 2 bungkus plastik klip isi Sabu, 1 buah dompet, 8 bungkus plastik klip kosong, 1 buah kaca pirex, 1 buah bong, 1 buah skop, 1 buah kompor dari mancis, 1 buah mancis warna hijau, 1 buah HP merk Nokia.

Kasat Narkoba polres Langkat AKP Yunus Tarigan melalui Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan mengakui, tersangka diamankan dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 176 / X / 2018 / Res tgl 24 Oktober 2018 atasnama Aiptu LHW Sinaga dengan saksi masing-masing Bripka Dodi.A. Bripka Herdi Anto SH.

"Tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1), Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," tegasnya.

Diakuinya, penangkapan dilakukan hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 pkl 21.30 Wib. Saat itu diterima informasi bahwa disebuah rumah di Pasar VII, Kelurahan Kwala Bingei, akan diadakan pesta Sabu dan selanjutnya oleh petugas melakukan  penyelidikan.

"Dalam penggerebekan, diruangan tamu didalam rumah tersebut ditemukan tersangka Sugianto, sedang merakit alat untuk menggunakan Sabu dan karena keadaan yang sangat perlu dan mendesak," jelasnya. 

Lalu, lanjutnya, dilakukan penangkapan terhadap tersangka Sugianto dan ditemukan barang bukti tersebut dan tersangka Sugianto mengaku barang bukti tersebut miliknya dan selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Stabat.

"Tersangka kini sudah mendekam di sel tahanan dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," tegasnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments