Nazir Mesjid, Penggali Kubur Dan Bilal Mayit Terima Bantuan Sembako



Wakil Bupati dan Kapolres Asahan saat berikan bantuan 

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Sebanyak 1.200 orang terdiri dari pada nazir mesjid, para penggali kubur dan bilal mayit se- Kabupaten Asahan, mendapat bantuan pemberian sembako dari Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Ketua MUI, serta dari Ketua FKUB, Kamis (4/10) di lapangan Adhi Pradana, Asahan

Pemberian sembako tersebut untuk membangun silahtuhrahmi serta mempererat tali persaudaraan dengan para alim ulama, nazir mesjid, penggali kubur dan masyarakat Kabupaten Asahan.

”Hal ini untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta bentuk kepedulian kita sesama manusia," ucap Wakil Bupati Asahan, Surya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan adalah untuk membangun silahtuhrahmi dengan masyarakat Kabupaten Asahan.

”Ini kita lakukan dalam rangka Cipta Kondisi, pasca pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, yang berjalan dengan aman, lancar dan sukses," tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan H Salman Tanjung mengatakan, momentum kegiatan ini sangat tepat, karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Mari Kita jadikan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif menjadi pemersatu bangsa. Jangan dijadikan sebagai tempat perpecahan di antara kita," harap Ketua MUI.

Kegiatan pemberian sembako diisi dengan ceramah tausiah yang disampaikan oleh Al Ustad Drs H Sarmin Pane MA, yang sengaja di datangkan dari Kota Medan. Dirinya mengajak kita semua agar menghadapi hidup jangan pernah berputus asa.

“Janganlah pernah menyerah dalam menjalani hidup, tetapi syukurilah apa yang telah diberikan oleh Allah SWT," katanya.

Al Ustad Drs H Sarmin Pane MA juga menghimbau agar pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti, masyarakat dapat menghindari perbuatan Money Politik yang dilakukan oleh para kandidat maupun tim pemenangan peserta Pemilu. (Pram)


Show EmoticonHide Emoticon