Meksiko Keluarkan Peringatan Kepada Warganya Akan Terjadi Badai Willa



Foto ilustrasi Net

Metrolangkatbinjai.com

Badai merupakan cuaca yang ekstrem, mulai dari hujan es dan badai salju sampai badai pasir dan debu.

Badai disebut juga siklon tropis oleh meteorolog, berasal dari samudera yang hangat. Badai bergerak di atas laut mengikuti arah angin dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Seperti yang terjadi saat ini. Negara Meksiko mengeluarkan peringatan untuk bagian dari daerah pesisir Pasifik agar mempersiapkan diri menghadapai Badai Willa yang datang mendekat.

Dilansir dari RMOL.Co, Badai Willa diperkirakan akan melakukan pendaratan di pantai barat daya Meksiko pada hari ini (Selasa, 23/10) dan berpotensi menimbulkan bencana.

National Hurricane Center (NHC) memperingatkan, badai itu masuk kategori empat dan membawa serta hujan dan angin lebat.

Badai ini datang tidak berselang lama setelah badai besar yakni Badai Michael, yang menyebabkan setidaknya 27 orang tewas.

Dikabarkan BBC, badai Willa sendiri diperkirakan akan mengirimkan curah hujan hingga 46 cm di sepanjang bagian selatan-barat Meksiko. Pasalnya, badai membawa serta angin dengan kecepatan 250 km/jam. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments