Meidi Kembaren Ajak Anak Muda Langkat Sama-Sama Bangun Desa

Meidi Kembaren


Kutambaru - Metrolangkatbinjai.com

Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, Meidi Kembaren bertekad ajak anak muda di Langkat bangun desanya masing-masing dengan memanfaatkan dana desa yang sudah dikucurkan Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikannya disebabkan keresahan anak muda ini melihat kondisi minimnya lapangan kerja bagi anak muda khususnya di Langkat yang belum bisa diberdayakan secara maksimal di kampung halamannya di kabupaten Langkat.

Issue strategis Bonus Demografi 2020-2030 harus disikapi sebagai peluang dan potensi ini tentu harus diarahkan untuk membangun kemajuan daerah khususnya di Langkat.

Apalagi Langkat yang kaya dengan sumber daya alam dan keindahan alamnya harus dipacu untuk meningkatkan sektor pariwisata sehingga akhirnya berdampak pada meningkatnya roda perekonomian masyarakat.

"Saya resah melihat keadaan saat ini, banyak anak muda di Langkat belum maksimal berperan serta membangun kampung halamannya, padahal dana desa cukup banyak untuk digunakan dalam membangun desa dengan mengajak anak muda berperan aktif membangun desanya", ujar Meidi Kembaren selaku Ketua HMKI Kab. Langkat kepada Metro Langkat, Jum'at (26/10).

Pria yang menghabiskan masa kecilnya di desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru Langkat ini yang akrab disapa Meidi ini bertekad membangkitkan potensi kepemudaan untuk dapat membangun desanya masing-masing, khususnya di kabupaten Langkat.

"Kalau misalnya anak muda ada di parlemen, tentu aspirasi masyarakat dan kaum muda akan bisa diperjuangkan dalam rangka membangun desanya sehingga juga dapat menekan angka pengangguran di Langkat", terang Meidi melanjutkan ditengah kesibukannya membangun bisnis Laundry yang ada di Medan dan Stabat.

"Sebenarnya fungsi DPRD Kabupaten Langkat bisa mengawasi langsung dana desa dan berkoordinasi dengan PMD Pemkab Langkat untuk memberdayakan anak muda sesuai aturan main yang berlaku, dan ini harus bisa ditempuh, tentu niatnya harus lurus untuk membangkitkan potensi kaum muda dalam berperan aktif membangun kampung halamannya", jelasnya lagi.

"Dana desa itu cukup besar, tentu kedepan hal ini harus kita dorong dan perjuangkan sungguh-sungguh bagi kemajuan Langkat dimasa mendatang, kalau bukan anak muda di Langkat, siapa lagi. Tentu ini harus menjadi tekad, perhatian dan peran serta kita semua", ungkapnya.

"Saya cukup paham bahwa di Langkat ini berbagai macam etnis dan agama ada, tentu juga kaum mudanya cukup beragam, dan hal ini merupakan potensi dan kekuatan untuk dapat di kelola dan diarahkan dengan benar.


Sebab semangat Sumpah Pemuda itu menyatukan sehingga kaum muda harus bersama-sama berjuang dan peduli untuk bersatu dalam memajukan daerahnya ditengah kebhinekaan dan kemajemukan di Langkat ini sehingga kita sebagai anak muda Langkat bangga dengan budayanya masing-masing, yang Melayu bangga dengan budayanya,

Karo juga demikian, Jawa, Banjar, Aceh, Minang dan lainnya juga harus bangga dengan budayanya masing-masing", tambahnya melanjutkan.

"Jangan ada lagi pertikaian dan konflik dikalangan generasi muda di Langkat sehingga energi kaum muda di Langkat bisa kita fokuskan untuk lebih aktif membangun Langkat kedepan, tentu DPRD Langkat yang sekarang harus juga kita dorong bersama untuk memperjuangkan hal ini sampai berhasil dan ini harus didorong oleh tekad dan keinginan luhur agar kita semua bisa melihat Langkat ini maju kedepan dengan berbagai potensi yang cukup besar yang dimiliki anak muda", pungkasnya mengakhiri. (Gus)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments