MD Forhati Langkat Akan Gelar Kursus Politik




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Forhati) Langkat, akan menggelar Kursus Politik bagi calon anggota Legislatif, yang akan dilaksanakan Rabu 24 Oktober 2018, di Stabat, Kabupaten Langkat.

Kegiatan yang digagas MD Forhati Langkat ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Caleg perempuan dalam meraih dukungan konstituennya, khususnya menyuarakan kepentingan perempuan di Kabupaten Langkat, dan menjadi bekal Caleg perempuan nantinya jika terpilih, serta anggota Legislatif, khususnya di DPRD Langkat.

Hal ini diungkapkan Aini Mamanah Presedium MDForhati Langkat dan Mifta Husada selaku Ketua Panitia Kursus Politik MD Forhafi Langkat kepada awak media, Sabtu (20/10).

“Perempuan merupakan kekuatan yang tidak bisa di ukur secara matematika. Ia bisa berbuat lebih diluar perkiraan umum, terutama dalam Pemilu 2019 ini," ucap Aini.

“MD Forhati Langkat melihat banyaknya potensi perempuan yang menjadi Caleg yang akan membawa suara kepentingan perempuan, khususnya di Langkat. Atas dasar pemikiran tersebutlah, kami Majelis Daerah Forhati yang merupakan elemen perempuan di Langkat, mencoba berbagi peran dengan menggelar Kursus Politik bagi Caleg perempuan,” sambung Aini.

Aini juga menjelaskan, pihaknya dalam menggelar Kursus Politik bekerja sama dengan salahsatu media online di Langkat, sebagai media fathner.

Kursus Politik Forhati Langkat nantinya mengambil tema "Menciptakan Perempuan Cerdas Berpolitik dan Berdemokrasi, Memiliki Dedikasi dan Kontribusi Dalam Dinamika Bangsa dan Negara".

Dijelaskan Aini, pihaknya tidak menginginkan 30 Persen Caleg perempuan yang ada di setiap Parpol dan daerah Pemilihan, hanya sebagai sekedar pemenuh kuota dan pendulang suara.

“Kita berharap seluruh Caleg perempuan yang ada di lintas Partai untuk dapat terlibat dan mengikuti kursus Politik yang akan dilaksanakan Forhati ini, agar kawan kawan yang menjadi Caleg semakin mantap untuk berkompetisi di Pemilu 2019 ini, dan menjadi figur yang berkualitas serta siap bersaing dan meraih dukungan nyata konstituen yang akan mengantarkan para Caleg perempuan menjadi wakil rakyat yang senantiasa berjuang demi kepentingan rakyat, khususnya perempuan Langkat,” beber Aini.

Sementara itu, Mifta Husada mengatakan, bagi Caleg perempuan yang berkeinginan turut serta dalam Kursus Politik MD Forhati Langkat, dapat meregistrasi diri menghubungi 0853 7385 8655 Mifta Husada, atau 0852 6264 1856 Supawi. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments