Maverick Vinales, Juara MotoGP Phillip Island Australia 2018





Metrolangkatbinjai.com

Walau tampil sebagai Pole Position di MotoGP Australia 2018 yang baru saja usai di gelar, Juara Dunia Marc Marquez, terpaksa harus keluar sirkuit lebih cepat setelah bersenggolan dengan dengan Johann Zarco, pada Lap ketujuh.

Sementara itu, tampil sebagai pemenang adalah pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Dilansir dari Detik.Com, Pada balapan yang dihelat di sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10) siang Waktu Indonesia Barat, Marc Marquez yang memegang pole position justru harus keluar balapan lebih cepat pada lap ketujuh usai bersenggolan dengan Johann Zarco. Zarco sendiri langsung out di lap keenam usai crash itu.

Sementara, perebutan posisi terdepan usai Marquez Out hanya jadi milik rider Ducati Andrea Dovizioso dan Vinales, sebelum nama terakhir menguncinya sejak lap kedelapan hingga jadi yang pertama melintasi garis finish. Bagi Vinales, kemenangan ini adalah yang pertama musim ini sekaligus menyudahi puasa podium teratas sejak MotoGP Belanda tahun lalu.

Tampil sebagai runner-up adalah pebalap Suzuki Andrea Iannone disusul Dovizioso di posisi ketiga.

Melengkapi posisi lima besar adalah pebalap cadangan Ducati Alvaro Bautista dan Alex Rins. Berurutan di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Valentino Rossi, Jack Miller, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, dan Bradley Smith.

Tambahan 25 poin ini membuat Vinales mengumpulkan 180 poin di posisi keempat dan memanaskan persaingan menuju posisi runner-up di dua seri tersisa. Sementara, Dovizioso coba menjauhkan kejaran dari Rossi dengan tambahan 16 angka menjadi 210 poin. Rossi yang finis keenam cuma dapat tambahan 10 angka dan total kini punya 195 poin. (Red/Detik)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments