Masyarakat Langkat Iringi Kepergian Kapolres Dengan Doa



AKBP H Dedy Indriyanto

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, resmi menduduki Jabatan Baru sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Riau. Hal itu sesuai isi Telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/KEP/2018.

Mutasi Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, menurut warga Langkat merupakan tercepat sepanjang sejarah Kapolres Langkat. Sebab, baru sekitar 6 Bulan menjabat, dirinya sudah di Mutasi.

Nama ini cukup mecolok, karena baru menjabat selama enam bulan sejak diterbitkan Telegram per tanggal 8 April 2018, Perwira Menengah yang terkenal dengan sosoknya yang santun dan meluncurkan Program Polisi Santri, sempat menunaikan Rukun Islam ke 5 (Menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu) ke Tanah Suci Mekkah. Artinya, hanya sekitar 4 Bulan Setengah saja dirinya Aktif di Mapolres Langkat.

Jabatan AKBP Dedy Indriyanto akan digantikan oleh AKBP Doddy Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pematang Siantar. Sedangkan Posisi Doddy Hermawan sebagai Kapolres Siantar, akan diisi oleh Hibertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat Kasubditregident Ditlantas Polda Sumut.

Dimutasinya Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, disesalkan banyak kalangan masyarakat Langkat. Sebab, sosok Perwira Menengah yang murah senyum ini, banyak dicintai dan disayangi warga, khususnya Masyarakat Langkat.

Seperti halnya Keluarga besar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Langkat. Melalui PD-BKMT Kabupaten Langkat, Siti Nurbaya, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada  Kapolres Langkat AKBP H Dedi Indriyanto, S.Ik, yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintahan,  Masyarakat dan Ormas ormas di Kabupaten Langkat untuk menjadikan Langkat yang Aman, kondusif dan Religius.

Tidak hanya itu, sambung Siti Nurbaya, BKMT Kabupaten Langkat juga mengucapkan "Selamat jalan dan Selamat bertugas ditempat yang baru".

"Tetaplah memandu Ummat dengan Program Polisi Santri. Semoga semua usaha dan upaya Bapak di Langkat menjadi Amal Jariyah dan dapat memberikan perubahan bagi  masyarakat maupun anggota Polres sendiri. Selamat bertugas, semoga sukses mulia," ucap Siti Nurbaya, Selasa (30/10), sembari memohon maaf jika BKMT Kabupaten Langkat belum maksimal membantu programnya.

Siti Nurbaya juga memuji AKBP Dedy Indriyanto. Sosok santun tersebut menurutnya begitu Tawaduk terhadap ajaran Allah SWT.

Lebih lanjut diucapkan Siti Nurbaya, dirinya berharap agar pengganti AKBP Dedy Indriyanto yang cinta akan Masjid, senantiasa meAgungkan Ajaran-Ajaran Allah dan selalu tulus, sungguh sungguh tanpa kepura puraan, mampu meneruskan Program Polisi Santri.

Hal senada juga diucapkan Selamat. S.Pd, yang menjabat sebagai Ketua Seniman Indonesia Anti Narkoba (SIAN) Kabupaten Langkat. Dengan ketulusan hati, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat AKBP H Dedi Indrianto. Sik.M.Si, yang selama ini telah bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat Langkat.

"Atasnama Keluarga Besar
Seniman Indonesia Anti Narkoba (SIAN) Kabupaten Langkat, kami ucapkan Selamat Jalan dan Selamat Bertugas di tempat yang Baru. Selamat Jalan Polisi Santri," ungkapnya.

Tokoh Pemuda Langkat yang juga menjabat sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Stabat, Syahrul Sarun Khair, juga ikut mendoakan AKBP H Dedy Indriyanto. Saat dikonfirmasi awak media, Selasa (30/10), tokoh Pemuda ini berharap agar Beliau (AKBP H Dedy Indriyanto) tetap memberikan yang terbaik dan amanah.

"Berat hati kami melepas Bapak yang hanun hatinya ini. Kami mendoakan semoga di tempat tugas yang baru bapak selalu di berkahi. Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk Bapak dan keluarga," katanya.

Ade Fitri, salah seorang warga Langkat yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, juga turut mengucapkan Selamat Jalan dan mendoakan agar Allah SWT menunjukkan jalan kemudahan dan meninggikan Derajat AKBP H Dedy Indriyanto.

"Semoga Allah memeliharakan sahabatku dan menunjukkan jalan kemudahan serta meninggikan derajat sahabatku. Amin..," ucapnya sedih. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments