Lurah Tegal Sari : PKH Mampu Bantu Ekonomi Masyarakat Miskin



Lurah Tegal Sari

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikucurkan oleh Pemerintah dalam bantuan uang tunai yang disalurkan atau diberikan kepada masyarakat kurang mampu sangat membantu ekonomi masyarakat yang digunakan untuk biaya kehidupan, kesehatan maupun pendidikkan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Lurah Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat, M Ibnu Affandi, ketika berbincang dengan awak media, Kamis (16/10) di Kisaran.

“Dengan adanya program Pemerintah berupa PKH, sangat membantu bagi masyarakat penerima manfaat untuk mengatasi kemiskinan saat ini. Sebab, dengan program PKH dapat memberdayakan masyarakat kurang mampu dalam mengatasi kebutuhan ekonminya” ujar Ibnu.

Masih menurutnya, dimana untuk Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat yang di huni sebanyak 852 Kepala Keluarga, Ibnu mengatakan untuk Kelurahannya ada sekitar 60-an Kepala keluarga yang menerima dana manfaat dari PKH.

"Dimana biaya bantuan non tunai tersebut dapat dicairkan oleh penerima manfaat melalui Bank BRI milik Pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, sebelum ada program PKH, masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tegal Sari mendapat bantuan dari Pemerintah berupa Rastra (beras sejahtera) yang diterima oleh 205 Kepala Keluarga kurang mampu. (dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments