Kuasai Sabu-Sabu, 4 Tersangka Diamankan Satresnarkoba Polres Binjai










Keempat tersangka yang diamankan Satresnarkoba Polres Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Menguasai Narkotika Jenis Sabu sabu, Empat orang tersangka berhasil diamankan Sat Res Narkoba Polres Binjai, di dalam sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Petai, Pasar 2 Cina Komplek Mahkota Permai, Kecamatan Binjai Utara, Senin (29/10) sekira Pukul 13.20 Wib.

Adapun keempat tersangka tersebut adalah Suarni alias Ame (42) yang merupakan pemilik barang, warga Jalan Petai, Pasar 2 Cina, Komplek Mahkota Permai, Kecamatan Binjai Utara. Suratman alias Kutil (36) yang bertugas sebagai perantara, warga Jalan Tuan Iman No 16 Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota.

Selanjutnya, Juna Irawan (30) bertugas sebagai perantara, warga Jalan Tuan Sei Rukun, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota. Pohan (48) yang bertugas sebagai penghubung, warga Jalan Irian No 38 Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota.

Dari hasil penangkapan tersebut, Petugas Sat Res Narkoba Polres Binjai berhasil mengamankan barang bukti milik Tersangka Suarni alias Ame berupa 1 (satu) bungkus plastik besar transparan diduga Sabu dengan berat Bruto 93,41 gram, 2 (dua) paket kecil plastik transparan diduga Sabu dengan berat Bruto 2,28 gram, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 2 (dua) buah skop, 50 (lima puluh) buah plastik besar transparan, 1 (satu) buah kotak lampu tempat menyimpan sebungkus besar diduga Sabu, 1 (satu) unit HP Wind warna biru, serta 1 (satu) buah dompet merah tempat menyimpan Sabu.

Sedangkan barang bukti yang didapat barang bukti yang didapat dari Tersangka Suratman alias Kutil adalah 1 (satu) Unit HP Vivo warna hitam yang dipergunakan sebagai alat bertransaksi. Dari tangan Tersangka Juna Irawan ditemukan barang bukti 1 (satu) Unit HP Nokia warna hitam yang digunakan sebagai alat transaksi. Sedangkan dari Tersangka Pohan disita barang bukti berupa 1 (satu) Unit Nokia warna biru sebagai alat transaksi dan 1 (satu) butir yang di duga Pil Ekstasi warna hijau.

Penangkapan para Tersangka bermula saat Petugas Satuan Res Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat yang menjual Narkotika di TKP.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas mencoba melakukan transaksi dan memesan Sabu kepada Tersangka Suratman dan Juna. Selanjutnya, Suratman dan Juna membawa Petugas mendatangi Tersangka Suarni, dirumah kosong untuk melakukan transaksi.

Untuk menjaga keamanan Transaksi atau pun berjaga jaga manakala ada Petugas yang datang, Juna bertugas menjaga di depan Gang. Sedangkan Suratman dan Petugas yang menyamar, masuk kerumah kosong untuk melakukan Transaksi, yang mana sebelumnya Tersangka Suarni sudah menunggu di dalam rumah kosong.

"Sebelum uang diserahkan oleh Petugas kepada mereka (para Tersangka), langsung dilakukan penangkapan terhadap para Tersangka yang bernama Juna, Suratman dan Suarni," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Selasa (30/10), seraya mengatakan dari Penangkapan tersebut, Petugas berhasil menemukan 1 (satu) kotak tempat lampu Merk Hannock, yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus besar yang diduga Sabu.

Usai berhasil mengamankan ketiganya, Petugas beserta Kepling setempat, melakukan penggeledahan di rumah Suarni, dan di temukan lagi dompet warna merah yang berisi 2 (dua) paket di duga Sabu, timbangan elektrik, Skop plastik dan plastik besar klip kosong yang didapatkan di dalam lemari pakaian Tersangka.

"Pada saat Petugas melakukan interogasi kepada para Tersangka, muncul nama Pohan yang bertugas menghubungkan Tersangka Suratman dan Juna kepada Tersangka Suarni melalui HP, sehingga Petugas bisa melakukan transaksi," sambung Siswanto Ginting.

Tak ingin buruannya lepas, Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Tersangka Pohan, saat dirinya berada di depan rumahnya.

"Pada waktu ditangkap, Tersangka (Pohan) terlihat membuang sesuatu, namun Petugas menunjukkan kepadanya 1 (satu) butir yang diduga Pil Ekstasi dan merupakan miliknya," beber Siswanto Ginting, sembari mengatakan bahwa Tersangka (Pohan) mengakui jika dirinya yang menghubungkan mereka (Suratman dan Juna) kepada Suarni melalui HP, sehingga terjadi transaksi jual beli sabu.

Setelah mengamankan para Pelaku dan barang bukti, kemudian Petugas membawa Pelaku dan barang bukti ke Sat Res Narkoba Polres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments