KPU Langkat Terima 14.375 Kotak Suara




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), mulai menyalurkan Logistik untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Kali ini, KPU RI menyalurkan sedikitnya 14.375 kotak suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Rabu (31/10).

Kotak suara ini diantar dari Jakarta dengan menggunakan 4 kontainer ke gudang milik KPU Langkat di Jalan Proklamasi, Pasar VI Desa Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Kotak suara ini langsung diterima oleh Sekretaris KPU Langkat, Zainul Arifin, dan dikawal aparat kepolisian.

Ada yang berbeda dari bahan kotak suara tahun ini, dimana bahan kali ini terbuat dari kertas kardus. Sementara tahun sebelumnya, kotak suara terbuat dari alumunium yang tahan dengan air.

Menurut Zainul, kotak suara yang disalurkan KPU RI saat ini berjumlah sekitar 14.375 dan kebutuhan KPU Langkat sekitar 14.640.

"Dengan demikian, jumlah ini bekurang sekitar 265 kota suara," jelas Zainul.

Dengan adanya kekurangan ini, papar dia, pihaknya akan meminta agar KPU RI mengirim kembali kekurangannya.

"Hari ini kita akan langsung berkoordinasi dengan KPU RI, agar segera mengirim kekurangan kotak suara," tuturnya.

Nantinya, kotak suara dan Logistik lainnya akan disalurkan ke 2.928 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar disetiap Kecamatan, Kabupaten Langkat.

"Untuk saat ini kita masih menunggu Logistik lainya," terang Zainul.

Dirinya juga menjelaskan, jika sejauh ini kemungkinan besar Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan bertambah. Mengingat, sejak dibukanya Posko pengaduan disetiap Desa, Kelurahan dan Kecamatan kemarin, banyak masyarakat yang melaporkan belum terdaftar dalam DPT.

"Kita masih terus melakukan perhitungan, dimana rekapitulasi penambahan pemilih dimulai dari tanggal 30 hingga 2 November mendatang, setelah semuanya fixed, akan kita teruskan ke KPU Provinsi dan KPU RI," tegas Zainul. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments