Kordinasi Kasus Pencabulan Anak KPAI Pusat Kunjungi Langkat

Pertemuan KPAI dengan Sekdakab Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat dr Indra Salhuddin melaksanakan rapat kordinasi tentang permasalahan anak yang ada di Kabupaten Langkat, Kamis (18/10) siang.



Kordinasi tersebut dilaksanakan dengan pihak terkait seperti, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Langkat,  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, KPAI Sumut, LPSK, Polres Langkat (Unit PPA), Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,  Aparatur Desa.




Pada kesempatan tersebut Retno Restiati selaku komisioner KPAI Pusat bidang Pendidikan, mengatakan kedatangan KPAI Pusat ke Kabupaten Langkat terkait adanya laporan pihak P2TP2A Kabupaten Langkat atas kasus pencabulan/pelecehan terhadap anak dibawah umur.



Dimana dalam hal ini anak sebagai korban masih pelajar (Sekolah Dasar), yang sangat memprihatinkan diduga sebagai pelaku pencabulan adalah oknum guru (honorer) pada sekolah tempat sianak menimba ilmu,  namun kasus tersebut seolah olah tidak ada penagananya, jelas Retno.



Retno juga mengapresiasi pihak P2TP2A Kabupaten Langkat, atas upaya yang telah dilakukan untuk melakukan pembelaan hak terhadap anak tersebut.



Lebih lanjut Retno juga berharap kiranya kegiatan yang terlaksana ini tidak hanya sekedar rapat kordinasi saja, namun terus dilakukan upaya penaganan dan pemecahan kasus yang ada di Kabupaten Langkat, untuk menekan kasus kekerasan terhadap anak.(yong)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments