Ketua YKI Asahan : Periksa Kesehatan Secara Teratur



Ketua YKI Kabupaten Asahan Hj Winda, berikan arahan dalam acara sosialisasi

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan, menggelar pelaksanaan kegiatan sosialisasi tentang berbagai isu-isu kesehatan terkini dan Pemeriksaan IVA Test. Penyuluhan ini diberikan agar masyarakat, khususnya para ibu-ibu dapat memahami tentang berbagai penyakit kanker, bahaya yang diakibatkannya, gejala-gejala kanker dan bagaimana mencegahnya secara dini.

Penyampaian tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Asahan Ny Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Selasa (30/10) bertempat di Kantor Camat Simpang Empat.

‘Saya minta dan berharap kepada para kaum wanita, khususnya para ibu-ibu, agar dapat lebih Proaktif lagi dalam memeriksakan kesehatannya, baik itu ke Rumah Sakit maupun Puskesmas-Puskesmas yang terdekat dengan tempat tinggal. Karena dengan memeriksakan kesehatan secara rutin, para ibu-ibu dapat mendeteksi secara dini penyakit yang ada," ujar Winda.

Winda yang merupakan Ketua TP PKK Asahan menambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan bersama YKI adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para kaum wanita atau para ibu-ibu tentang bahaya dari penyakit kanker.

Maka untuk itu, Winda  mengajak semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan penyuluhan tentang isu kesehatan terkini dan cara pemeriksaan IVA Test.

"Ini dilakukan agar para kaum wanita dapat mengetahui tentang bahaya penyakit kanker, gejala penyakit kanker dan bagaimana cara mengatasi penyakit kanker tersebut," sebut Winda.

Ditempat yang sama, Seorang Narasumber, Drg Anneke, dalam paparan materinya yang mengambil tema Mencegah Kanker Mulut mengatakan, dalam hal kesehatan dirinya mengajak agar masyarakat dapat merawat dan menjaga akan kesehatan mulut dan gigi secara teratur.

"Tujuannya agar terhindar dari bahaya penyakit Kanker Mulut," sebutnya.

Sementara itu, dr Zulfikar Ali dalam paparan materinya memberikan tentang isu Stunting (kondisi terganggunya asupan gizi yang tidak normal) yang dapat berdampak dan berakibat pertumbuhan bayi yang tidak normal, dan adanya gangguan Metabolisme dalam tubuh yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menjadi rendah.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut antara lain, Ketua YKI Kabupaten Asahan beserta para pengurus, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas, Camat Simpang Empat, Forkopicam dan para peserta sosialisasi. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments