Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Temu Karya Nasional di Bali




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Ketua TP PKK Kota  Binjai Hj Lisa Andriani Idaham, menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018,  berlangsung  dari tanggal 19 Oktober 2018 hingga 21 Oktober 2018, di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Acara dihadiri lebih 7000 peserta, berasal dari Kementerian/lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi dan kab/kota,  Bupati/Walikota, serta Kepala Desa dan Lurah terbaik se-Indonesia dan dibuka secara resmi oleh  Presiden Joko Widodo, Jumat (19/10).

Pada kesempatan itu, Lisa Andriani Idaham bersama rombongan melihat langsung pameran inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia yang digelar di Festival Park Kawasan GWK, Bali. Pameran menampilkan produk-produk lokal teknologi tepat guna dari berbagai daerah di tanah air.

 “Semoga Binjai juga akan mampu melahirkan inovasi teknologi tepat guna, yang  sederhana, mudah digunakan dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Lisa  yang hadir bersama wakil ketua TP PKK Erni Mahfullah, kepala Dinas Koperasi dan UKM Eka Edi Saputra, kepala dinas P3AM Meidy Yusri. 

Kegiatan Temu Karya Nasional merupakan wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan. Gelar TTG merupakan ajang untuk mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Sedangkan PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di Desa/Kelurahan kepada masyarakat. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments