logo

Ketua GNPF Ulama Kota Binjai Kecam Aksi Paspampres



Cuplikan foto dari Video Paspampres larang warga salam dua jari

Binjai-Metrolangkatbinjai.com


Video seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang melakukan pengamanan Presiden RI Joko Widodo, di Universitas Sumatera Utara (USU) kemarin, menjadi Viral di Media Sosial.

Sebab, dalam Video tersebut terlihat jelas seorang Paspampres melarang salah seorang warga menunjukkan dua jarinya saat akan berfoto dengan Presiden Jokowi, dan malah mengarahkannya untuk menunjukkan satu jarinya saja.

Hal itu banyak mendapat reaksi keras dari masyarakat. Salah seorang yang mengecam tindakan Paspampres tersebut adalah Ketua GNPF Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah.

"Kami sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh Paspampres itu, terlebih lagi kejadian itu dalam rangka Kunjungan Kerja, bukan untuk Kampanye," ucap Ustad Sanni Abdul Fattah dengan nada kesal, Selasa (9/10) Siang.



Sepanjang yang kami ketahui, sambung Ustad Sanni, bahwa tugas Paspampres adalah untuk melindungi dan memberikan pengamanan terhadap diri Presiden dari segala macam ancaman bahaya.

"Paspampres itu bukan untuk ikut ikutan berpolitik atau mengarahkan masyarakat secara langsung atau tidak langsung, Verbal atau pun Nonverbal yang mengarah kepada tujuan politik tertentu," beber Ustad Sanni.

Dirinya juga mengaku sudah melihat video yang tersebar di jagad maya mengenai tindakan salah seorang Paspampres yang "Ngelempengin" jari seorang warga.

"Kami ingin serius bertanya, apakah itu termasuk tugas paspampres? Setau kami, Paspampres adalah TNI. Dan TNI harus Netral," tanya Ustad Sanni dengan nada heran.

Seperti diketahui, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) adalah satuan pelaksana di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Personil Paspampres berasal dari Prajurit pilihan, seperti Kopassus, Raider, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka, Kopaska dan Kopaskhas, Den Bravo 90, yang setiap prajurit atau anggotanya dipilih dari yang terbaik dari segi fisik, mental, inteligensi, postur dan lain lain, untuk bertugas menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.