logo

Kepala BKD Binjai : Kita Siapkan 5 Lokasi Untuk Ujian CPNS



Kepala BKD Binjai Amir Hamzah

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka pada 26 September lalu. Masyarakat pun berlomba lomba untuk mengikuti seleksi CPNS dengan cara memenuhi persyaratan yang telah di tentukan.

Di Binjai, untuk Penerimaan CPNS diibagi menjadi Dua formasi, yaitu untuk Tenaga Guru dan Tenaga Teknis. Sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 92 Orang.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, Amir Hamzah, saat di konfirmasi awak media, Rabu (10/10) sore.

Bahkan, untuk melakukan Ujian CPNS, Pemko Binjai sudah menyiapkan 5 tempat yang nantinya akan di pergunakan untuk melakukan ujian.

"Benar, rencana ada Lima tempat (lokasi) yang akan kita gunakan untuk ujian CPNS, yaitu SMPN 1, 2, 5, 6 dan 11. Hal itu karena kita anggap Sekolah tersebut pernah melaksanakan UNBK dan pertimbangannya banyak Komputer serta memudahkan Pengawasan. Begitupun nantinya tergantung jumlah Pendaftar," beber Amir Hamzah, seraya mengatakan tidak ada Standar khusus untuk berapa orang mengikuti Ujian di satu tempat, asal tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Dipilihnya 5 Sekolah yang dimaksud, sambung Amir Hamzah, dikarenakan untuk meefisiensi anggaran serta memudahkan Pengawasan. Sedangkan untuk Persyaratan, Pelamar CPNS bisa melihat di Website Pemko Binjai.

"Sampai hari ini jumlah yang sudah mendaftar melalui SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) sebanyak 540 orang. Sedangkan yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 154 oranng dan sedang kita lakukan Verifikasi," ucap Amir Hamzah, sembari mengatakan batas akhir Pendaftaran pada tanggal 15 Oktober 2018, dan batas akhir Verifikasi pada tanggal 20 Oktober 2018.

"Untuk Kota Binjai, terakhir kali Penerimaan CPNS pada tahun 2014. Baru di tahun ini ada formasi lagi, yaitu 92 Orang (68 Orang tenaga Guru dan 24 Orang tenaga Teknis)," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Amir Hamzah, untuk Soal Ujian para Pelamar CPNS, sudah di persiapkan dari Pusat. Sedangkan untuk Ujiannya bisa sampai 2 hari, tergantung jumlah Peserta.

Disoal apakah sudah berkordinasi dengan Instansi terkait untuk menggelar Ujian CPNS ini, Amir Hamzah atau akrab disapa Amir Birong mengatakan bahwa hal itu sudah dibahas dan sudah melakukan Kordinasi.

"Untuk Pengamanan kita sudah berkordinasi dengan Polres Binjai dan Satpol PP. Bahkan kita sudah berkordinasi dengan PLN, Telkom dan Dishub," paparnya.

Dirinya juga menegaskan, untuk para Pelamar, pihaknya tidak pernah menyulitkan para CPNS.

"Kalau sudah lulus, nantinya wajib melengkapi persyaratan lagi yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)," katanya.

Amir Hamzah juga menegaskan kepada para CPNS, untuk percaya dengan Calo ataupun Makelar, bahkan Oknum siapapun yang mengatakan bisa mengurus kelulusan menjadi PNS. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.