Keluarga Korban Pesawat Lion Air Akan Terima Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan




Metrolangkatbinjai.com

Pencarian ratusan korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di Perairan Karawang, Jawa Barat, terus dilakukan.

Dari ratusan penumpang Pesawat tersebut, puluhan penumpang berhak menerima santunan dari BPJS ketenagakerjaan.

Dilansir dari RMOL.Co, keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang menjadi peserta dipastikan mendapat santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepastian itu disampaikan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Rabu (31/10).

"Dari data yang kami masuk ada 31 penumpang yang peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Agus.

Kedatangan Agus di RS Polri untuk memastikan 31 penumpang itu betul-betul terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya itu, ia juga ingin memastikan ada atau tidaknya peserta lain yang ikut dalam pesawat naas itu.

"Karena sejauh ini kami dapat data berdasarkan manifest penumpang pesawaat itu dan laporan perusahaan serta keluarga," jelasnya.

Agus menjelaskan, santunan yang diberikan sebesar 48 kali upah bulanan jika korban bersangkutan meninggal dalam rangka perjalan Dinas.

"Kalau di luar kegiatan kerja diberikan santunan kematian Rp 24 juta ditambah Beasiswa satu anak. Diberikan juga haknya jaminan hari tua semacam tabungan, kita berikan semua, serta bila tercatat program pensiun juga diberikan pensiunnya," pungkasnya. (Red/RMOL)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments