Impian Nenek Saodah, Janda Veteran Terwujud Berkat Dandim 0203/Langkat




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Dengan semua yang dilakukan oleh Prajurit satgas TMMD ini, masyarakat sangat banyak bersyukur dan berterimah kasih atas kepedulian TNI dalam membantu kesulitan rakyat melalui program TMMD. Salah satunya adalah impian dan angan-angan Janda Veteran yang akrab dipanggil Nenek Saodah (80) adalah memiliki Rumah Layak Huni yang kini sudah terwujud.

Impian dan angan-angan itu terwujud setelah Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat Letkol Inf Deny Eka Gustiana, merehab rumahnya yang berada di Dusun VI Pekan, Desa Paluh Pakih, Kecamatan Batang Serangan, dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Nenek Saodah merupakan janda Veteran yang selama ini menghuni gubuk berukuran 7 x 6 meter dan beratap rumbia, dinding kayu, dan tinggal bersama cucunya. Rumah Nenek Saodah memang tidak layak huni karena selama ini WC dan kamar mandinya tidak bagus. Namun setelah Dandim 0203/Langkat merehabnya, sekarang dalam proses sedang dikerjakan sudah mulai nampak hasilnya.

Rumah Nenek Saodah merupakan salah satu dari program sasaran fisik TMMD ke-103 Kodim 0203/Langkat.

“Selama ini saya sangat berharap ada yang mau bantu merehab rumah saya, akhirnya do’a saya terkabul juga, akhirnya Allah SWT menunjukkan Dandim yang merehab rumah saya," ucapnya.

Nenek janda veteran ini merasa bermimpi dan sangat berterima kasih atas bantuan para Tentara yang telah membantu merehab rumahnya.

“Terima kasih Pak Dandim, berkat bapak impian saya terwujud juga memilki rumah yang bagus," ungkapnya.

Dansatgas TMMD ke-103 Letkol Inf Deny Eka Gustiana mengatakan, bahwa kita selaku TNI, merasa prihatin atas kehidupan nenek Saodah yang menghuni rumah gubuk tersebut. Dengan program RTLH TMMD Kodim 0203/Lkt, rumah tersebut masuk dalam program.

“Veteran harus kita perhatikan, bantu dan hormati, karena turut memperjuangkan Negara Indonesia, dengan program TMMD ke-103 ini TNI turut memperhatikan veteran," ungkap Letkol Inf Deny, Kamis (18/10). (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments