logo

HUT TNI Ke-73 Di Pematangsiantar Dimeriahkan Tari Tao Toba Nauli




P.Siantar-Metrolangkatbinjai.com

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, yang berlangsung di Pematang Siantar, dimeriahkan dengan langkah defile, Tari Tor tor Simalungun dan Toba dari Ibu Persit, serta Tari Tao Toba Nauli yang dimeriahkan oleh Anak Sekolah Pramuka yang dibawah pengawasan Korem 022/Pantai Timur yang di laksanakan di Lapangan Bola Kaki Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jumat (5/10).

Sebelumnya, usai melaksanakan puncak Upacara yang dilaksanakan seluruh personel dilanjutkan langkah defile yang dilaksanakan jumlah prajurit TNI berseragam lengkap, rapi dan bersenjata yang terdiri dari TNI, beserta Polri, Bea Cukai, Dishub, Damkar, Basarnas, Satpol PP, FKPPI Pematangsiantar dan Simalungun, PPM, Pelajar SMA & Pramuka.

Kegiatan itu dihadiri langsung petinggi-petinggi yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Termasuk dari TNI yang ada di Jajaran Korem 022/PT.

Kepala Penerangan Korem 022/Pantai Timur, Mayor Inf Djarwadi mengatakan, hari ini kita melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI ke-73 yang bertemakan “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

"Acara ini dimeriahkan oleh adek-adek kita dari Pramuka, dan menjelang puncak peringatan HUT TNI, sebelumnya ada beberapa kegiatan acara yang kita lakukan, diantaranya Bakti sosial (Donor darah, Bedah rumah, Penghijauan, Gratis kesehatan), Perlombaan olahraga, dan Kesenian se-kabupaten/kota di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun," Terangnya. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.