Horeee.... Di Langkat Ternyata Ada Wisata Seribu Lubang






Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Jalan Lintas yang berada di Desa Pantai Cermin dan Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Kondisinya sangat memprihatinkan karena rusak parah.

Akibat mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki, masyarakat sekitar menamakan jalan tersebut dengan istilah "Wisata Seribu Lubang".

Rusaknya Jalan Lintas di Dua Desa tersebut sudah semenjak Tiga Tahun yang lalu dirasakan warga sekitar. Lubang besar yang menganga di sejumlah titik jalur Jalan, membuat pengendara yang melintasi Jalan terpaksa memperlambat laju kendaraannya jika tidak ingin jatuh.

Kondisi ini jelas sangat meresahkan warga yang setiap hari melintasi jalan tersebut. Sebab, sudah banyak warga yang terjatuh dan menjadi Korban di Jalan tersebut.

Apalagi disaat musim penghujan, jalan yang sudah tidak terlihat lagi aspalnya tersebut seperti kubangan lumpur. Ditambah lagi pada malam hari, jalan yang dengan panjang sekitar 4 KM ini minim penerangan Jalan, membuat kondisi ini semakin membahayakan bagi pengguna Jalan.

Jalan lintas Dua Desa ini merupakan satu satunya akses masyarakat menuju Kota Tanjung Pura, dan sebagai Urat Nadi perekonomian Masyarakat untuk menjual hasil panen warga.

Salah seorang warga sekitar yang bernama Firman mengatakan bahwa Kondisi Jalan rusak ini sudah cukup parah, dan sudah terjadi selama bertahun tahun.

"Karena banyaknya lubang, kami menyebutnya dengan istilah Wisata Seribu Lubang," ujar Firman, Jumat (19/10).

Terpisah, Maria Ulfa, warga yang baru pertama kali melewati jalan tersebut, merasa terkejut melintasi Jalan tersebut.

"Saya baru pertama kali melintasi Jalan ini. Kebetulan saya mau kerumah teman. Tapi baru pertama kali kesini sudah disuguhi Jalan yang penuh lumpur," ucapnya dengan nada kecewa.

Kini, Masyarakat sekitar berharap kepada Pemerintah agar Jalan tersebut di perbaiki sehingga layak untuk di pergunakan para pengguna Jalan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments