logo

Hingga Siang Hari, Belum Terlihat Dapur Umum Untuk Korban Banjir



Warga mengangkat harta bendanya agar selamat dari rendaman banjir

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Banjir yang merendam Dua Kabupaten Di Sumatera Utara (Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Langkat) tepatnya di Tandem Hulu dan Tandem Hilir, membawa duka bagi warga sekitar.

Selain tidak bisa beraktifitas, warga juga kehilangan pakaian, ternak dan areal sawah mereka yang terendam karena tergenang banjir.

Mirisnya lagi, hingga pukul 10.50 Wib, bem terlihat Pemkab setempat maupun Instansi terkait turun ke lokasi untuk membantu korban banjir. Bahkan, Dapur umum juga belum terlihat di lokasi banjir.

Untuk itu, warga berinisiatif mengumpulkan dana dari pengguna jalan guna keperluan para korban banjir, seperti membuat dapur umum secara darurat untuk melakukan kegiatan masak memasak.

"Sampai sekarang belum ada Pemerintah yang bantu. Padahal korban banjir banyak berdiri di pinggir jalan. Mereka kelaparan," papar Samidi, yang mengaku tokoh masyarakat.

Pantauan dilokasi, masyarakat saat ini membutuhkan bantuan seperti makanan, serta bantuan personil dari Pemerintah untuk menyelematkan harta benda mereka. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.