Hidrus Lubis, Warga Binjai Yang Tertimpa Musibah Gempa Dan Tsunami Di Palu Mendapat Bantuan Dari BPBD




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Musibah Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, yang terjadi beberapa waktu yang lalu, menyisakan kesedihan buat warga.

Ternyata, salahsatu keluarga yang terdampak Gempa dan Tsunami di Palu adalah asli Warga Binjai.

Adalah, Hidrus Lubis (61) dan istrinya yang bernama Siti Rahmah (48) warga Jalan Melinjau, Lingkungan II Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, yang ikut terkena musibah di Palu, beberapa waktu yang lalu. Dirinya bersama sang istri sudah sejak Bulan Februari 2016 berada di Pulau Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Kini keluarga tersebut sudah kembali ke Kota Binjai.

Akibat musibah yang menimpa Hidrus Lubis dan istri, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, memberikan bantuan kepada mereka.

Penyerahan bantuan kepada Keluarga yang terdampak musibah Gempa dan Tsunami pada Jumat (28/9) lalu, saat ini menempati di rumah keluarganya yang Berlokasi di Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S.Stp MAP, di dampingi Danki BPBD HT Zulkarnain, Wadan PB Beserta personil pusdalops, Camat Binjai Utara Adri Rivanto S,STP, serta Lurah Jati Karya, Rabu (17/10) Sore.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh BPBD Kota Binjai berupa Perlengkapan Family Kids 2 Paket, Perlengkapan Sekolah 2 Paket, Perlengkapan Kidsware 2 Paket, Karung Plastik 10 Buah, Perlengkapan Sandang 2 Paket, Perlengkapan Rekreaional 2 Paket, Perlengkapan Makan 2 Paket, Perlengkapan Kesehatan 2 Paket, Selimut 2 Buah, dan Matras Tidur 2 Buah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi sedikit beban keluarga dan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut," ucap Ahmad Yani. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments