H Sapta Bangun Berbagi Strategi di Kursus Politik Forhati



Wakil Ketua DPRD Langkat H Sapta Bangun SE, foto bersama dengan panitia dan beberapa Caleg

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Wakil Ketua DPRD Langkat H Sapta Bangun SE, hadiri acara kursus politik bagi Calon Legislatif (Caleg) perempuan DPRD Kabupaten Langkat yang dilaksanakan Majelis Daerah Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (MD Forhati) Kabupaten Langkat yang digelar di Stabat.

Kursus Politik dibuka oleh Fauziah Ivo, selaku Ketua Majelis Wilayah Forhati Sumatera Utara, yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kursus politik yang digagas MD Forhati Langkat.

“Saya mengapresiasi kegiatan kursus Politik yang dilaksanakan MD Forhati, ini merupakan yang pertama sekali dilaksanakan di jajaran Forhati Sumatera Utara,” tutur Ketua MW Forhati Sumatera Utara, Kamis (25/10).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Langkat H Sapta Bangun dalam kursus Politik tersebut diminta MD Forhati untuk memberikan strategi bagaimana untuk menjadi wakil rakyat, sebab telah dua Periode Beliau duduk di lembaga DPRD Langkat.

H Sapta Bangun menjelaskan dihadapan Caleg-Caleg perempuan dari berbagai partai Politik di Kabupaten Langkat yang hadir, bahwa 30 persen kuota perempuan dalam pemilihan Calon anggota Legislatif harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan hanya memenuhi kuota saja, tetapi harus memiliki kualitas yang mumpuni untuk kompetisi yang sangat tinggi nantinya.

“Walaupun ada anggapan bahwa Politik merupakan dunia laki-laki, pandangan itu harus diubah seiring keadaan zaman yang berkembang, yang mana partisipasi kaum perempuan semakin berperan di segala bidang,” ujar H Sapta Bangun, memberi semangat kepada ibu-ibu Caleg.

Lanjut Sapta, diperlukan orang-orang di suatu daerah untuk duduk di lembaga Legislatif, agar mampu membangun daerah itu dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Lembaga Legislatif. Karena itu rangkul masyarakat dengan sebaik-baiknya, jalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat dan kerabat serta yakinkan kepada mereka bahwa kita mampu menjadi wakilnya di Lembaga Legislatif.

“Hilangkan aura negatif dalam pikiran, didik masyarakat dengan ilmu Politik, karena dalam berpolitik perlu ilmu, waktu dan juga kapital,” pungkas H Sapta Bangun yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments