Gelar Aksi Damai Bela Tauhid, Ribuan Umat Muslim Berkumpul Di Masjid Agung Binjai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Usai menggelar Sholat Jum'at, Ribuan Umat Muslim berkumpul danmemenuhi halaman Masjid Agung Binjai, yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Binjai, Jumat (26/10).

Dengan menggunakan ikat Kepala dan Spanduk,  ribuan umat Islam yang juga tergabung dalam beberapa Ormas Islam, akan melakukan Longmarch dengan cara berjalan kaki untuk menuju Mapolres Binjai.

Longmarch yang diberi nama "Aksi Damai Binjai Bela Tauhid" ini, dilakukan Umat Muslim di Kota Binjai, terkait Pembakaran Bendera Tauhid yang dilakukan oleh Oknum Banser, yang merupakan salah satu Organisasi Sayap Nahdlatul Ulama, pada saat menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, 22 Oktober 2018 lalu.

"Kami menuntut agar yang membakar Bendera Tauhid di hukum seberat beratnya, karena pembakaran itu merupakan bentuk kebencian terhadap bendera Tauhid dan melukai Umat Islam," ucap Salah seorang Umat Muslim yang mengaku bernama Zainal, saat berada di Halaman Masjid Agung Binjai.

Tidak hanya itu, dengan sukarela warga juga menyumbangkan makanan dan air mineral untuk mendukung Aksi Damai Binjai Bela Tauhid ini.

Diketahui, selain di Kota Binjai, Protes keraspun banyak bermunculan melalui Media Sosial. Bahkan ada Petisi yang mendukung pembubaran Banser. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments