Fitra Syamsurizal : Konflik Di Internal PKS Sudah Berjalan Setahun




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pernyataan sikap prihal mundurnya Ketua DPD PKS Kota Binjai Fitra Syamsurizal, beserta kader, pengurus dan jajarannya, menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat. Sebab, selama ini PKS terlihat Solid dan Kompak.

"Sudah setahun ini konflik, puncaknya adalah pemecatan 8 dari 9 Pimpinan PKS Sumut," beber Fitra Syamsurizal.

Dirinya juga mengatakan, dari 78 Kader Inti yang ada di Kepengurusan DPD PKS Kota Binjai, sekitar 50 Orang ikut mengundurkan diri.

"Selain Kader Inti, ada sekitar 100 orang Pengurus yang juga ikut nengundurkan diri, dan angka itu bisa terus berambah," terang Fitra, usai menggelar Konfrensi Pers di Koetaradja Coffee, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (20/10).

Disoal bagaimana Nasib Calon Legislatif (Caleg) yang sudah mendaftar ke KPU Binjai melalui Partai Keadilan Sejahtera, Pria berkacamata ini menjelaskan bahwa dirinya secara pribadi akan terus mendukung.

"Untuk Caleg secara DCT sudah tidak bisa mengundurkan diri dan kami tetap mendukung hal itu," katanya dengan nada sedih, sembari mengatakan bahwa beberapa Kader PKS Kota Binjai yang ikut mengundurkan diri sudah ada yang belasan tahun mengabdi di DPD PKS Kota Binjai.

Fitra juga mengatakan bahwa pihaknya belum memberi tahu DPW Sumut, pada hari Senin (22/10) esok, dan akan memberikan surat Pengunduran diri.

"Untuk PKS di Kota Binjai, tentunya masih terus berjalan karena tidak semua ikut mengundurkan diri," beber Fitra, seraya mengatakan bahwa Ketua DPTW PKS Sumatera Utara saat ini dijabat oleh H Haryanto Lc, MA, yang sebelumnya merupakan Ketua DPD PKS Deli Serdang.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Wilda Sumut, Tifatul Sembiring mengatakan pergantian kepengurusan inj merupakan bagian dari perubahan biasa pada partai mereka. Ia memastikan seluruh proses ini berlangsung demi kemajuan dari PKS.

"Perombakan ini bagian dari tour of duty. Tidak ada hubungannya dengan isu yang menyebut PKS terpecah. PKS hanya satu, tidak ada yang lain," katanya usai pelantikan struktur pengurus DPTW PKS Sumut yang baru di Hotel Madani Medan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments