F Gerindra Minta Pemkab Perhatikan Sektor Pariwisata

Yusri Handoko

Stabat - Metrolangkat.com

Dalam rapat paripurna DPRD Langkat terkait pengesahan Ranperda APBD Langkat tahun anggaran 2019 pada Rabu (31/10) di aula gedung DPRD Langkat di Stabat yang dimulai sekitar pukul 11.24 WIB.

Saat Fraksi Gerindra menyampaikan pendapat akhirnya dalam rapat paripurna DPRD Langkat menyampaikan bahwa Pemkab Langkat masih memandang sebelah mata sektor pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Yusri Handoko yang mewakili Fraksi Gerindra.

"Artinya begini, kitakan termasuk kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang cukup besar sehingga untuk gali potensi PAD salah satunya daerah objek wisata Bahorok, Kuala dan banyak lagi", ucap Yusri Handoko kepada Metro Langkat diruang kerjanya, Rabu (31/10) sekitar pikul 14.00 usai rapat paripurna DPRD Langkat digelar.

"Kalaulah hal ini dikelola dengan serius, tentu ini akan menghasilkan PAD yang cukup luar biasa dan di Langkat hanya ada dua objek wisatanya yaitu Bukit Lawang dan Tangkahan", lanjutnya.

"Dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Pariwisata, kita tekankan bahwa hal ini harus menjadi salah satu penghasilan daerah", tambahnya lagi.

"Infrastruktur jalan jadi salah satu kendala yang belum diperhatikan secara maksimal. Kalaulah terkelola akan ada tambahan penghasilan bagi daerah dan masyarakat Langkat tentunya", jelasnya melanjutkan.

Bak emas yang didasar lumpur namun terabaikan Pemkab Langkat, sektor pariwisata masih saja minim didorong untuk mendongkrak penghasilan daerah dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Langkat.

"Kita menghimbau kepada dinas Pariwisata agar dimaksimalkan sekitar 20%", tutupnya mengakhiri. (Gus)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments