E-Kinerja Tempatkan ASN Sesuai Potensi dan Kompetensi




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Wali Kota Binjai HM Idaham SH Msi  membuka secara resmi  bimbingan teknis e-Kinerja di lingkungan pemerintah kota Binjai, di aula Pemerintah kota Binjai, Selasa (23/10).

Walikota mengatakan, e-Kinerja merupakan  aplikasi yang mampu mengefektifkan dan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga kualitas   pekerjaan benar-benar terkontrol dan  berkualitas. Penerapan e-Kinerja mutlak diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Dengan penggunaan e-Kinerja akan  menempatkan ASN  pada posisi yang tepat    sesuai potensi dan kompetensi yang dimiliki," kata Idaham.

Walikota menegaskan, tujuan penerapan e-kinerja adalah terciptanya dynamic government yang mengharuskan semua hal terintegrasi sehingga semua pekerjaan akan terdata dan terkoneksi sehingga mempermudah  dan mengefektifkan kinerja dan pengawasan.

“Kalau kinerja sudah bisa dinilai dengan data, maka subjektifitas akan bisa diminimalisir,  reward dan punishment  juga ada dasar penerapannya," kata Idaham, didampingi Sekretaris daerah M Mahfullah P Daulay dan kepala BKD Amir Hamzah.

Bimtek diikuti kepala OPD dan operator e-kinerja dari seluruh OPD Di lingkungan Pemko Binjai berlangsung  selama 3 hari hingga 25 Oktober 2018. Narasumber berasal dari tim Binjai smart city.

Kepala  BKD Amir Hamzah mengatakan, bimtek bertujuan untuk mengukur kinerja dan prestasi kerja ASN Kota Binjai dalam melaksanakan tugas sehari hari. Juga  sebagai ukuran untuk menetapkan besaran  tunjangan kinerja daerah. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments