Duo Copet Ketangkap Warga,Untung Polisi Datang Kalau Tidak.....?

Duo Copet beruntung itu bersama barang bukti kejahatanya. (bud) 

P. Brandan-MetroLangkat.com

Tersentak mendengar teriakan copet dari seorang wanita, warga yang sedang melintas di Jalan Wahidin, Kel Brandan Barat, Kec Babalan, Kab Langkat, tepatnya didepan Rumah Sakit Pertamina Pangkalan (RSPPB), langsung mengejar tiga pria berboncengan menaiki sepeda motor Honda Revo, yang diteriaki sebagai pencopet. Rabu (31/10/18) sore.

Sambil mengejar, warga juga berteriak copet-copet, sehingga menjadi perhatian warga lainnya dan langsung ikut mengejar ketiga tersangka yang berusaha lari ke arah Jalan Sudirman, Kel Brandan Timur, Kec Babalan.

Karena banyaknya warga yang mengejar, ditambah kondisi Jalan Sudirman yang padat dengan pedagang dan pengguna jalan, ketiga tersangka tidak bisa memacu kendaraannya dengan kencang sehingga berhasil ditangkap warga.

Namun 1 satu orang tersangka sempat berhasil melarikan diri, sementara 2 orang tersangka lainnya berhasil ditangkap dan menjadi menjadi bulan-bulanan warga

Dimana aksi massa ini menjadi tontonan warga sekitar, beruntung pihak Polsek P Brandan yang mendapat kabar tentang kejadian ini langsung turun ke lokasi, dan mengamankan kedua tersangka dari amukan massa.

"Berani kali dia mencuri di sini, untung Polisi cepat datang kemari, kalau tidak sudah mau di bakar massa dia, capek kami ngejarnya dari Jalan Wahidin sana, cocoknya dipatahkan kakinya baru tau dia", ucap beberapa warga yang ikut mengejar dan menangkap tersangka.

Saat diperiksa oleh anggota Polsek P Brandan, diketahui jika tersangka bernama Chandra (19) warga Link III, Kel Sei Bilah, Kec Sei Lepan, dan Ardiansyah (17) warga Dusun II KM 84,Desa Teluk Meku, Kec Babalan Kab Langkat

Sementara seorang lagi teman tersangka yang melarikan diri identitasnya sudah diketahui, dan masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Kapolsek P Brandan Iptu Dahnial Saragih SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Yudianto saat dikonfirmasi mengatakan.

" Korban bernama Melva dan saat ini kita (Polsek Brandan) masih menerima laporan korban", ucapnya singkat sembari membenarkan kejadian ini.

Saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan, sementara barang/harta korban yang berhasil dicopet para tersangka berupa, 1 buah dompet warna biru, dan 1 buah Hp Merk Samsung type J1 Ace.

Dan kendaraan tersangka yang digunakan dalam melakukan aksinya berupa sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomor kendaraan juga disita dan diamankan di Polsek P Brandan. (Bud)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments