Drainase Tidak Berfungsi Saat Hujan Deras, Warga Terpaksa Buka Sepatu Saat Memasuki Halaman Gedung PN Stabat





Air menggenangi Jalan Proklamasi Stabat, tepatnya di depan Kantor PN

Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Hujan selama hampir 2 jam yang mengguyur wilayah Jalan Proklamasi Stabat, Selasa (23/10) pagi, menyebabkan air menggenangi ruas jalan tersebut mencapai setinggi 50 cm.

Ironisnya, kendati hujan deras yang terjadi pagi ini hanya berlangsung 2 jam, menyebabkan halaman beberapa kantor yang ada di pinggiran jalan Proklamasi, seperti di depan Pengadilan Negeri (PN) Stabat, tergenang air.

Diduga, drainase yang terdapat di pinggir badan jalan Proklamasi Stabat ini tidak berfungsi,  Sehingga air hujan menggenangi badan jalan dan halaman Gedung PN Stabat.

Dari pengamatan Metro Langkat, Selasa (23/10) pagi, sejumlah warga yang akan memasuki halaman gedung PN Stabat, terpaksa membuka sepatu dan menggulung celana hingga sebatas lutut.

"Yah, mau bagamana lagi Bang. Gak mungkin kita terus memakai sepatu. Jangankan mau masuk halaman Pengadilan, dari pulau jalan ini aja kita harus buka sepatu dan menggulung celana sebatas lutut," ujar beberapa warga yang akan berurusan di PN Stabat.

Sementara itu, para pedagang yang membuka usahanya di pinggir jalan di sekitar depan Kantor PN Stabat, juga terpaksa mengangkat berbagai peralatan jualannya karena luapan air dari badan jalan dan persawahan yang ada, menggenangi tempat usahanya setinggi mata kaki orang dewasa. (rudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments