logo

DPO Narkoba Polres Binjai Meninggal Dunia Akibat Gempa Dan Tsunami Di Donggala




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Devi Piliang alias Devrik (35) warga Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, yang menjadi salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) karena menjadi Otak pelaku kaburnya Belasan Tahanan dari RTP Narkoba Mapolres Binjai, akhirnya meninggal dunia.

Namun, meninggalnya Devrik bukan karena sakit ataupun melarikan diri saat akan diamankan, melainkan menjadi korban bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang terjadi beberapa hari lalu di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, korban yang bernama Devi piliang alias Devrik, warga Gang M Saleh, Lingkungan I Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, menurut keluarganya selama ini korban tinggal di kabupaten Donggala, dan bekerja di sebuah perusahaan Pelayaran (Kapal).

Pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 29 September 2018, keluarga menerima telepon dari rekan korban bahwa Devi Piliang alias Devrik, meninggal dunia akibat Gempa dan Tsunami di Donggala, dan Jenazah almarhum akan segera dikirimkan melalui jalur udara.

Sehari usai menerima kabar, tepatnya pada hari Minggu (30/9) sekira Pukul 22.30 Wib, jenazah korban tiba dirumah duka. Usai dilakukan Sholat jenazah, sekira pukul 23.15 Wib, jenazah langsung di bawa ke pemakaman umum untuk dikebumikan.

Untuk diketahui, Devi piliang (35) adalah Salah satu DPO Polres Binjai terkait tahanan yang melarikan diri dari rutan Narkoba Polres Binjai pada bulan Mei 2017.

"Diduga yang bersangkutan pergi ke Kabupaten Donggala untuk menghindari dari pencarian pihak POLRI terkait tindakan yang bersangkutan melarikan diri dari sel Narkoba Polres Binjai," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Senin (1/10), sembari mengatakan bahwa Almarhum Devrik meninggalkan 3 orang anak dan seorang istri.

Kini, sambung Siswanto Ginting, hanya tinggal 4 orang lagi yang masih DPO Polres Binjai. Mereka adalah, Ferry Anwar alias Feri warga Binjai Utara, Sukarno alias Karno warga Selesai, Ade Irawan alias Bram warga Binjai Utara dan Daniel Sembiring alias Biring warga Binjai Selatan. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.