Disperindag Langkat Klaim Gajah Tangkahan Ikon Langkat..?


Gajah Tangkahan yang disebut Icon langkat oleh Kabid Disperindag

Stabat - Metrolangkat.com

Setiap kabupaten harusnya memiliki ikon, tetangga kabupaten Langkat saja seperti Pemko Binjai menjadikan Rambutan sebagai ikon kotanya dan seringkali diakui pihak luar sebagai kota Rambutan.

Namun berbeda dengan jiran tetangganya kabupaten Langkat yang sampai hari ini, masyarakat Kabupaten Langkat masih kebingungan mencari ikon daerah tersebut.

Namun, ada yang menarik, saat Metro Langkat bertanya tentang Tenun Songket khas Langkat, kabid Industri Disperindag Pemkab Langkat Nanang Hadi I mengatakan bahwa tenun songket Langkat bukan ikon kabupaten Langkat, ketika ditanya ikon Langkat, ia mengatakan Gajah yang ada di Tangkahan.

"Gajah yang ada di Tangkahan, itukan bisa dijadikan ikon Langkat juga", ucap Nanang selaku Kabid Industri Disperindag Pemkab Langkat saat wawancara bersama Metro Langkat Rabu, (31/10) sekitar pukul 14.30 WIB diruang kerja Kadis Perindag Pemkab Langkat.

Terlepas hal tersebut guyonan atau bukan, gajah yang ada di Tangkahan diklaim sebagai ikon kabupaten Langkat yang dikenal sebagai kota budaya dan religius.

Dalam hal ini, dapatkah gajah yang merupakan salah satu binatang yang dilindungi tersebut diakui oleh masyarakat Langkat sebagai ikon daerahnya.

Namun dalam kesempatan tersebut pihak Disperindag Pemkab Langkat menyampaikan Gajah sebagai ikon kabupaten Langkat, tentunya hal ini kembali kepada masyarakat Langkat dan pihak yang berkepentingan menilai hal tersebut. (Gus)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments