Di Somasi, Rizal Ramli Laporkan Balik Surya Paloh Ke Polisi



Rizal Ramli (Foto Net) 

Metrolangkatbinjai.com


Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan Somasi terhadap Dr Rizal Ramli. Namun, Ekonom senior ini beserta para pengacaranya melaporkan balik Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kepada polisi akibat Partainya melakukan somasi terhadap dirinya.

Dilansir dari RMOL.Co, beberapa waktu lalu, Rizal Ramli bersama ratusan advokat telah melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh atas ucapannya.

Sebelumnya, Nasdem juga melakukan somasi terhadap RR yang dianggap menyinggung Surya Paloh karena menyerang kebijakan impor Menteri Perdagangan yang juga politisi Nasdem, Enggartiasto Lukita.

Menurut peneliti politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie, tindakan Nasdem merupakan blunder Politik menjelang Pemilu 2019.

"Jadi salah kaprah dan blunder waktu lalu saat melaporkan RR. Harusnya dibaca baik kata per kata dan kalimat," ungkap Jerry dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/10).

Nasdem dengan beberapa pengacaranya yang dipimpin oleh Taufik Basari menuding RR telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Surya Paloh. Padahal yang dilakukan oleh RR hanya sebatas untuk membantu para petani yang tengah kesulitan akibat kebijakan impor beras.

"Itu pengacara Nasdem seharusnya berhikmat jangan hanya pintar. Teliti baik-baik ucapan RR dan bagaimana pengaruhnya nanti terhadap suara Nasdem," imbuh Jerry.

Dia melihat walaupun sosok RR saat ini tidak lagi menjabat di pemerintahan, tapi pengaruhnya luar biasa.

"Bayangin aja itu 700 pengacara mau membela RR tanpa dibayar. Beda dengan Nasdem kan pengacaranya bayaran semua," tutup Jerry. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments