Dewan Pengurus Daerah Purna Bakti PNS Asahan Periode 2018-2022 Resmi Dilantik



Wakil Ketua Korpri serahkan Bendera Pataka Purna Bakti PNS

Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Dewan Pengurus Daerah Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Asahan Periode 2018-2022, resmi dilantik, Selasa (30/10), bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, dalam kata sambutannya yang di sampaikan Wakil Ketua Korpri Kabupaten Asahan Drs Hasbi Simbolon M.si, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada pengurus Purna Bakti PNS Periode 2018-2022, yang baru saja dilantik.

"Purna PNS merupakan Lembaga yang cukup baik, dan semuanya di atur dalam AD/ART Purna Bakti PNS yang isinya antara lain sesuai pasal 1 berbunyi, Purna Bakti adalah PNS yang telah Pensiun. Selain itu, pegawai BUMN atau BUMD yang telah Pensiun dan para Pegawai Negeri Sipil dari TNI, Polri yang telah pensiun," jelas Hasbi.

Lebih lanjut dikatakan Hasbi, terbentuknya wadah organisasi ini adalah untuk berkumpulnya bagi para Purna Bakti PNS di Kabupaten Asahan, sebagai tempat untuk media komunikasi dan meningkatkan tali silahtuhrahmi.

“Maka untuk itu, kepada para seluruh anggota agar dapat memanfaatkan wadah organisasi ini, untuk menuangkan berbagai Program yang sifatnya terjangkau, tidak muluk-muluk. Sebab, para Purna Bakti kita sadari sudah tidak lagi waktu seperti PNS aktif," sambung Hasbi.

Dalam pengurusan Purna Bakti ini, Hasbi menyampaikan kepada para Pengurus yang berkeinginan berwirausaha dapat melakukan kerjasama dengan DPK Korpri Kabupaten Asahan. Dimana nantinya para anggota dapat di berikan pelatihan khusus tentang berwirausaha yang dimotori atau disponsori oleh pihak Perbankan.

Oleh karena itu, Hasbi berpesan kepada kita semua para Purna Bakhti maupun PNS yang masih aktif, agar dapat membekali diri dengan Skill/kemampuan, guna mempersiapkan diri dalam mengisi kegiatan di masa Pensiun.

Selain itu, kepada Instansi yang ada, Hasbi menghimbau agar dapat membuatkan Program atau kegiatan pelatihan kepada PNS yang akan memasuki masa Pensiun. Ini dimintakan agar para PNS yang akan Pensiun dapat menyiapkan mental  sebagai bekal melangkah di hari tua.

Adapun para pengurus Purna Bakti yang dilantik Periode 2018-2022 antara lain, Ketua Drs H Moch Salim Msi, sedangkan untuk Sekretaris dipercayakan kepada Ir H Muhardi Sarjan Msi. (Dep)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments