Curi Sawit, Tiga Pria Ini Diamankan Satreskrim Polres Binjai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Tiga orang yang mengaku anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menyerang rumah Basirun Syahputra (34) di Jalan Gunung Kinibalu, Lingkungan I, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, ditangkap Sat Reskrim Polres Binjai.

Ketiga tersangka masing-masing adalah Hendri Sahputra Sembiring alias Blak, Edi Trapulisa alias Edi dan Wahyu Sembiring.

Ketiganya diamankan setelah korban membuat laporan pasca kejadian pada 14 Oktober lalu.

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, didampingi Kasat Reskrim AKP Firman, saat memaparkan kasus ini, Rabu (17/10) mengatakan, para pelaku melakukan tindakan penyerangan terhadap korban karena dendam.

"Awalnya para pelaku melakukan pencurian di perkebunan milik korban. Karena mendapat larangan, akhirnya para pelaku dendam dan menyerang korban. Tujuan pelaku melakukan perbuatan ini agar korban menjadi takut," kata Kapolres Binjai.

Dijelaskan Donald, saat itu ketiga pelaku mendatangi rumah korban dengan membawa sebilah kelewang. Korban yang panik langsung lari dan mengambil parang di dapur rumahnya.

Selanjutnya, korban mengejar para pelaku dan akhirnya pelaku melarikan diri. Sebelum lari, pelaku Edi melemparkan kelewang yang dibawanya ke arah korban.

"Kelewang itu mengenai perut korban, beruntung tidak melukai," ungkap Donald.

Donald menegaskan, tindakan yang dilakukan para pelaku sudah mengarah kepada premanisme.

"Penindakan terhadap pelaku juga sesuai dengan program 100 hari kinerja Kapoldasu untuk memberantas premanisme. Untuk para tersangka, kita kenakan pasal 170 Sub 335 ayat 1 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," terangnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments