Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I “Awal Januari 2019 Dioprasikan”



Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu melakukan pemotongan Pita 

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Pengerjaan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Minihydro (PLTM) Sei Wampu I, yang dimulai pada 14 Pebruari 2013 lalu, akhirnya setelah melalui proses panjang kurang lebih 5 tahun lamanya, kini pintu bendungan proyek PLTM Sei Wampu I diresmikan.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol pengoperasian pintu bendungan, oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dengan didampingi  Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, di Desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Rabu (17/10).

H Ngogesa pada sambutannya, atas nama Pemkab Langkat mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Aek Simonggo Energy beserta seluruh staf dan karyawannya, yang telah bekerja keras mengerjakan proyek PLTM Sei Wampu I ini.

“Harapannya  keberadaan perusahaan beserta proyek yang dijalankan, memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sebaliknya, kata Bupati Langkat, masyarakat sekitar pun diharapkan memiliki rasa tanggung jawab, bagi lancarnya  operasional perusahaan, agar hubungan baik terus terbina dengan saling membutuhkan. Agar perusahan ini tetap eksis hingga membawah kemajuan bagi seluruh karyawan maupun masyarakat sekitar.

“Marilah kita jaga iklim kondusif, sebab semakin kondusif daerahnya, semakin memberikan minat dan daya tarik, bagi para penanam modal untuk membuka usahanya didaerah ini,” terangnya.

Sebab, sebut Bupati Langkat, jika berharap dari keuangan daerah, untuk membiayai seluruh pembangunan, hal itu tentunya tidak mencukupi. Oleh karena itu, peran dunia usaha salah satu solusi, agar mempercepat pembangunan suatu daerah.

Selanjutnya, Bupati Langkat, menerangkan, bahwa Pemkab langkat sebelumnya telah berkomitmen untuk mendukung segala pembangunan apapun ditengah-tengah masyarakat,  jika dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat, khususnya masyarakat disekitar pembangunan tersebut.

“Peresmian  pintu bendungan ini, sebuah bukti Pemkab Langkat memberikan dukungan bagi perusahaan, dalam menjalankan operasional proyek yang dijalankan. Diharapkan hal ini akan memberikan Profit kepada perusahaannya,” pungkasnya.

Presiden Direktur PT Aek Simonggo Energy Nelson Sihotang, dikesempatan yang sama, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat yang telah memberikan dukunganya atas kelancaran pembangunan proyek PLTM Sei Wampu I ini. Harapannya kedepan bagi Bupati Langkat terpilih juga memberikan dukunganya pula bagi kelancaran proyek ini.

“Rencananya bendungan ini akan dioperasikan pada awal januari 2019, setelah semuanya telah rampung, nantinya kami berencana, membangun proyek bendungan PLTM Sei Wampu II,  yang berjarak 14 Km dari proyek bendungan  PLTM Sei Wampu I. Untuk itu kami sangat berharap dukunganya dari Pemkab Langkat,” ujarnya.

Selain itu, Nelson Sihotang juga mengatakan, pihaknya kedepan akan membuka lowongan kerja untuk masyarakat Desa sekitar, bagi lulusan STM sederajat. Jika mereka lulus dalam tes, maka akan di didik mempelajari 3 bahasa, yaitu bahasa Cina, Inggris dan daerah.

“Bagi yang memenuhi syarat, harap jangan melewatkan kesempatan ini,” ajaknya.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Ketua DPRD Langkat Surialam SE, keluarga besar PT Aek Simonggo Energy dari pelopor sekaligus owner dari PLTMH Jaegopal dan komisaris  Hendry Wigin serat seluruh staf dan kariyawan, Arkadia Energy Trending Austarlia Jems Jilerd, Presiden Direktur PT PGLI  Nicolas Hutapea serta wakilnya Animah Hutapea, unsur Forkopimda Langkat, kepala OPD Pemkab Langkat, Wakil Kaden Brimob Binjai, PT PLN Binjai, Maneger PTP 2 LNK Unit Kebun Marike, Camat dan unsur Forkopim se Langkat Hulu dan undangan lainnya. (yan)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments