logo

Buang Bungkusan Plastik, Dua Pria Ini Diamankan Polisi



Kedua Pelaku Beserta barang bukti di Mapolres Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Nasib apes dialami oleh Dua sekawan ini, yaitu Ervanda Putra (32) warga Dusun Tahun 10, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, serta Heri Efendi Lubis (32) warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Disaat Unit Satlantas Polres Binjai menghentikan Sepeda Motornya di Depan SMPN 2, tepatnya Jalan Hasannuddin, Kecamatan Binjai Kota, salah seorang Pelaku yang bernama Ervanda Putra, terlihat oleh Petugas membuang sesuatu di Pinggir Jalan, Sabtu (6/10) Siang, sekira Pukul 13.30 Wib.

Merasa curiga, Petugas Satlantas Polres Binjai lalu menyuruh pelaku untuk mengambil bungkusan berwarna hitam itu. Saat dibuka, isi bungkusan tersebut di duga adalah Narkotika jenis Sabu Sabu.

Tidak berselang lama usai diamankan, Petugas Satlantas Polres Binjai berkordinasi dengan atasannya, dan menyerahkan kedua pelaku ke Satresnarkoba Polres Binjai, berikut barang bukti berupa 3 paket diduga Sabu Sabu seberat 15,10 gram (Di Bungkus dengan Plastik Berwarna Hitam tempat menyimpan sabu).

Penangkapan keduanya bermula dari Petugas Unit Satlantas Polres Binjai yang mencoba Memberhentikan Pengendara yang Berboncengan Menggunakan Sepeda Motor Satria FU, Nopol BK 3060 RAQ, warna Biru Hitam, di Jalan Hasanuddin, Kota Binjai.

Namun, pada saat sebelum berhenti, seorang pelaku berusaha melemparkan bungkusan Plastik berwarna hitam ke Pinggir Jalan Raya, namun dilhat oleh Petugas, dan keduanya akhirnya diamankan.

"Saat bungkusan plastik yang dibuang tersebut di buka oleh pelaku, terdapat 3 Paket Plastik berwarna putih yang diduga adalah Sabu-sabu," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Lanjut Siswanto Ginting, kedua pelaku juga mengakui bahwa barang bukti Sabu Sabu yang diperlihatkan oleh petugas adalah milik mereka, yang akan diantarkan kepada teman pelaku.

"Pengakuan keduanya, Barang bukti tersebut akan diantarkan ke tempat teman mereka yang bernama Simson, yang beralamat di Batang Serangan," beber Siswanto Ginting.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini keduanya harus mendekam di Sel Tahanan Mapolres Binjai, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.