BPBD Kota Binjai Bantu Evakuasi Korban Gempa Dan Tsunami




Palu-Metrolangkatbinjai.com

Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu, menyisakan kesedihan bagi warga sekitar.

Sebab, tidak hanya harta benda, sanaksaudara mereka juga ikut meninggal dunia dihantam Tsunami.

Para relawan dari dalam dan luar Negeri berdatangan kelokasi untuk membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah.

Tidak hanya itu, Seruan Sholat Ghoib juga dilakukan dimana mana. Bahkan hampir diseluruh Pelosok Tanah Air ikut membantu menggalang dana untuk para korban Gempa dan Tsunami.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai. Atas dasar kemanusiaan dan keinginan untuk menolong Sesama warga, BPBD Kota Binjai memberangkatkan 5 Personilnya menuju Kota Palu, pada hari Sabtu (6/10) malam, dan tiba di  Palu sehari setelah keberangkatan.

Para Personil BPBD Kota Binjai yang berangkat ke Palu dalam tugas Kemanusiaan, dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S. Stp.

"Kami tiba di Palu sehari setelah keberangkatan. Pastinya kami membantu evakuasi Korban Gempa dan Tsunami. Rencananya kami Seminggu disini," beber Ahmad Yani, saat di Konfirmasi awak media, Rabu (10/10) pagi.

Ahmad Yani juga mengatakan, BPBD Kota Binjai bersama Tim SAR Gabungan, kembali berhasil menemukan 1 Jenazah lagi kemarin sore di Palu, tepatnya di Petobo.

"Korban sudah tidak dapat dikenali. Bagian tubuh hampir menjadi tulang," kata Ahmad Yani, menutup Pembicaraan.

Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan.


Show EmoticonHide Emoticon