Bawa Sabu, Dua Pria Ini Diamankan Polisi




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Unit I Sat Res Narkoba Polres Binjai, Senin (15/10) Sore, sekira Pukul 15.00 Wib, berhasil mengamankan tersangka yang menguasai Narkotika Jenis Sabu sabu.

Adapun tersangka adalah Rudi Sinulingga (31) warga Jalan Glugur Rimbun, Simpang Lau Timah, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu. Dirinya berhasil diamankan di Jalan Dusun Ujung Lingga, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, tepatnya di pinggir Jalan Depan Gereja.

Dari hasil pengembangan, didapat seorang lagi yang bernama Arbi Pranata Ketaren alias Bagong (16) Warga Jalan Gunung Tinggi, Dusun lll Namu Rangkup, Kecamatan Kutalimbaru. Arbi berhasil diamankan di Dusun Ujung Lingga, Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari Rudi Sinulingga adalah 1 paket diduga Sabu sabu seberat 0.21 gram, 1 buah HP Samsung warna hitam, 1 buah tas merah tempat menyimpan Sabu sabu dan 1 buah pirek kaca. Sedangkan barang bukti milik Arbi Pranata alias Bagong adalah 3 paket diduga Sabu sabu seberat 5.16 gram, 1 kotak Sampoerna tempat menyimpan Sabu sabu dan 1 unit HP Nokia warna hitam.

Penangkapan keduanya bermula saat Petugas Unit I Satuan Res Narkoba Polres Binjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa Narkotika jenis Sabu sabu di TKP.

Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya Petugas mendatangi TKP dan melihat ciri-ciri pelaku sesuai informasi, dan melakukan penangkapan terhadap seorang Pelaku bernama Rudi Sinulingga.

"Pada saat dilakukan penggeledahan, Petugas berhasil menemukan 1 paket yang diduga Sabu sabu dan barang bukti lainnya di dalam tas yang dipegang oleh Pelaku," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Selasa (16/10), seraya mengatakan bahwa pelaku mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya.

Usai berhasil mengamankan Rudi, Petugas melakukan pengembangan dengan cara memesan Sabu Sabu sabu kepada pelaku Arbi.

Tak berselang lama, Arbi mengantar Sabu sabu ke tempat yang ditentukan, dan berhasil diamankan Petugas di pinggir Jalan, saat dirinya sedang diatas Sepeda Motor.

"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Arbi, Petugas berhasil menemukan 3 Paket diduga Sabu sabu didalam kotak rokok, dan diakui bahwa haram tersebut adalah miliknya," lanjut Siswanto Ginting.

Usai diamankan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments