Bawa Program Polisi Santri, Kapolres Baik Hati Ini Dimutasi

Kapolres Langkat AKBP Dedi Ardianto yang dikenal dengan Kapolres Santri begitu dekat dengan berbagai kalangan baik tokoh pemuda maupun agama. (fb) 

Langkat-Metrolangkatbinjai. com

Walau mampu mengungkap kasus dan menangkap Pelaku pembunuhan yang terjadi di Perumahan Royal Wahidin, Kecamatan Binjai Timur, AKP Firman Imanuel Perangin hanya bertugas kurang dari 2 Bulan menjadi Kasatreskrim Polres Binjai.

Tidak hanya itu, sebelumnya, AKBP Dedy Indriyanto, hanya 6 Bulan saja menjabat sebagai Kapolres Langkat. Dirinya menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Riau.

Mutasi Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, menurut warga Langkat merupakan tercepat sepanjang sejarah Kapolres Langkat.

"Beliau (AKBP Dedy Indriyanto) hanya 6 Bulan menjabat sebagai Kapolres Langkat. Padahal Beliau baik dan membuat Program Polisi Santri," ucap warga Langkat yang bernama Iwan, Jumat (26/10), sembari mengatakan Jika AKBP Dedy Indriyanto adalah sosok yang santun.

Begitupun, sambung Iwan, selama sekitar 6 Bulan menjabat sebagai Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto juga menunaikan Rukun Islam ke 5 (Menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu) ke Tanah Suci Mekkah.

"Berarti Beliau hanya sekitar 4 Bulan saja, karena menjalani ibadah Haji sekitar 1,5 Bulan," beber Iwan.

Diberitakan sebelumnya, Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali dilakukan. Jendral Pol Tito Karnavian melakukan mutasi atau perubahan struktur jabatan Kapolres yang diemban Perwira menengah sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/KEP/2018.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan adanya mutasi Kapolri kepada sejumlah perwira menengah. Katanya, mutasi merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi di tubuh Polri.

"Iya benar, mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran di tubuh Polri. Kapolres Binjai belum," katanya, Selasa (16/10).

Sejumlah nama yang masuk daftar mutasi Kapolri yang per tanggal 14 Oktober 2018 yakni Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto.Dalam telegram, Dedy Indriyanto dimutasi sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Riau.

Nama ini cukup mencolok karena baru menjabat selama enam bulan, sejak diterbitkan Telegram per tanggal 8 April 2018. Bahkan kurun sebulan, Dedy Indriyanto meninggalkan kedinasan untuk menunaikan ibadah Haji ke tanah suci.

Jabatan AKBP Dedy Indriyanto akan digantikan olek AKBP Doddy Hermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Pematang Siantar. Nama Doddy juga santer diberitakan terkait maraknya kasus narkotika dan judi di Pematang Siantar.

Posisi Doddy Hermawan sebagai Kapolres Siantar ke depan akan diisi oleh Hibertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat Kasubditregident Ditlantas Polda Sumut.

Selain dua Kapolres ini, Kapolres Nias Selatan yang diemban AKBP Faisal Flotentinus Napitupulu promosi jabatan menjadi Kapolres Asahan. Mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumut ini mengggantikan posisi AKBP Yemi Mendagi yang dimutasi sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut. Kapolres Nisel akan diisi AKBP I Gede Nakti.

Untuk jabatan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Heri Setyo juga dimutasi menjadi Kabagdalpres ROSDM Polda Sumut. Jabatannya digantikan AKBP Ganda Saragih yang sebelumnya menjabat Kapolres Pak Pak Bharat. Kapolres Pak Pak Bharat akan dijabat oleh AKBP Leonardo Simatupang. (Red)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments