Banjir Paksa Liburkan Ribuan Siswa SD Di Langkat

Banjir mengenangi sekolah dan fasilitas lainya. 

Langkat-Metrolangkat. com

Banjir melanda kawasan Kabupaten Langkat. Hal itu bisa terlihat dari Kota Stabat menuju Kota Binjai. Tidak hanya menggenangi rumah warga, bahkan Polsek Binjai dan Pasar Tradisional Tandam Hilir juga ikut terendam banjir.

Air juga menggenangi jalan Lintas Sumatera Aceh, tepatnya di depan Kampus Poli Profesi Tandam Hilir. Akibatnya, Ratusan rumah tergenang air dan aktivitas warga menjadi terganggu.

Menurut warga sekitar, air datang secara tiba tiba pada saat masyarakat sedang tertidur lelap, sehingga warga tidak sempat menyelematkan harta bendanya.

"Tadi malam airnya mulai naik, sekitar jam Setengah Tiga," ucap Paiman, warga Tandam Hilir, Selasa (9/10).

Paiman juga mengatakan, selama dirinya bertahun tahun berdiam di Tandam Hilir, baru pertama kali ini merasakan banjir yang sedalam pinggang orang Dewasa.

Akibat genangan air, warga banyak melakukan penggalangan dana di Pinggir jalan, sehingga membuat arus lalulintas menjadi macet.

Bahkan, beberapa Sekolah juga ikut diliburkan karena terendam banjir. Akibatnya, para siswa banyak yang berkeliaran di pinggir jalan, tepatnya di lokasi sekitar sekolah mereka.

Warga juga berharap agar Pemerintah Daerah segera dapat turun ke lokasi dan dapat membantu mereka. Sebab, pakaian mereka juga ikut terendam banjir.(Put)


Show EmoticonHide Emoticon