As Ops Panglima TNI, Cek Satgas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti




Metrolangkatbinjai.com

As Ops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip bersama rombongan diantaranya Kasdam l/Bukit Barisan Brig¬jen TNI Hassanudin, S.I.P, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P, M.Han, Para Asisten Kasdam l/BB dan Kabalak Kodam l/Bukit Barisan, melaksanakan pengecekan kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infatri 126/Kala Cakti di Lapangan Mako Yonif 126/KC, Sei Bale Kabupaten Batu Bara.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa pasukan Satgas Pamtas RI-PNG sudah sangat siap, baik dari kesiapan personel, materi latihan maupun aspek-aspek dalam latihan.

Mayjen TNI Ganip  berharap agar para prajurit dalam melaksanakan tugas dengan baik, selain itu para prajurit agar tetap menjaga nama baik satuannya dan TNI serta dapat berprestasi.

Dalam menghadapi tugas pengamanan perbatasan, prajurit Yonif 126/Kala Cakti sebelum diberangkatkan, telah melaksanakan berbagai kegiatan berupa pembekalan-pembekalan dari instansi terkait berupa materi hukum dan humaniter, keimigrasian, bea cukai, kepolisian dan materi teritorial. masyarakat setempat, pengetahuan agama dan pengetahuan tentang tokoh dan bahasa daerah.

Selain itu, mempelajari berbagai studi kasus tentang pengamanan aksi pembalakan liar, penyelundupan barang terlarang, TKI ilegal dan human traficking di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Danyonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Mulyo Junaidi saat paparan menyatakan bahwa personel yang diberangkatkan dalam tugas pengamanan perbatasan RI-PNG ini, personel telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan, selain itu juga dibekali tentang pengetahuan teknologi pertanian, pertukangan, kesehatan, pendidikan hingga komunikasi.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Kasi Ops Korem 022/Pantai Timur, Para Kabalak Korem 022/PT dan Dandim 0208/Asahan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments