Aksi Bocah Pengunjuk Rasa Pungut Sampah Berserakan Menuai Pujian

Iksan pungut sampah yang berserakan. 


Langkat-Metrolangkat.com

Ada yang menarik dalam aksi bela bendera tauhid yang berlangsung di Polres Langkat, Jumat (26/10) siang.

Seorang bocah, Iksan (10) tampak sibuk memungut sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

Iksan mengaku senang dapat berpartisipasi dalam aksi bela tauhid tersebut.

Sebab, selain dapat menyampaikan aspirasinya, Iksan ingin keberadaannya bermanfaat bagi orang banyak, minimal ikut membersihkan sampah yang berserakan.

" Sukarela aja om, ikut datang kesini sekalian bersihin sampah yang berserakan, " katanya.

Sepanjang aksi demonstrasi yang pernah berlangsung di Mapolres Langkat, memang baru kali ini aksi dapat berlangsung damai dan tertib.

Bahkan, usai massa membubarkan diri, tak satupun sampah ditemukan berserakan.

" Tadi ibu Polwan juga berbaik hati ikut membagi bagikan air minum untuk kami yang berunjuk rasa disini, " kata salah seorang pengunjuk rasa.

Sebelumnya dikabarkan, sebanyak 500 warga muslim datang berbondong bondong membanjiri Mapolres Langkat untuk menggelar aksi damai membela bendera tauhid, Jumat (27/10) siang. Kedatangan pengunjuk rasa disambut lantunan dzikir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Dedi Indrianto SIK dan diikuti seluruh jajarannya.

Massa mendesak pihak kepolisian untuk segera membubarkan Banser. Pasalnya, aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oleh segelintir oknum Banser dirasakan telah melukai hati seluruh umat Islam di tanah air. (bay)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments