Aksi Akbar Bela Tauhid 211 Akan Segera Digelar



Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pembakaran Bendera Tauhid oleh Oknum Banser yang terjadi beberapa waktu lalu di Limbangan, Kabupaten Garut, terus menjadi pembicaraan hangat di kalangan Masyarakat. Setelah dibeberapa Daerah menggelar Aksi pada Jumat (26/10) lalu, kini Umat Muslim kembali akan turun ke jalan dan menggelar "Aksi Akbar Bela Tauhid 211" yang rencananya akan di gelar pada Jumat, 2 November 2018 di Jakarta. Dalam aksi ini, tepatnya usai menggelar Sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta, Massa akan mengadakan Longmarch menuju Istana Negara.

Tidak hanya itu, Umat Muslim juga berencana akan menggelar "Reuni Akbar Mujahid pada hari Minggu, 2 Desember 2018. Kegiatan tersebut akan diisi dengan Sholat Tahajjud dan Subuh, serta Istighotsah Kubro dan Parade Tauhid di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Rencana Aksi Akbar Bela Tauhid 211 yang akan digelar di Jakarta, di benarkan oleh Ketua GNPF Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah. Menurutnya, Aksi tersebut digelar disebabkan semakin runyamnya penanganan hukum terkait kasus pembakaran Bendera Tauhid yang dilakukan oleh Oknum Banser.

"Seiring dengan semakin runyamnya penanganan masalah pembakaran Bendera Tauhid yang dilakukan oleh para Oknum banser dan melihat tingkah polah para Pemangku Jabatan Pemerintahan di Negeri kita dalam menyelesaikan kasus ini, maka kami menyambut baik Seruan Nasional "AKSI BELA TAUHID" yang akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Jumat nanti," ungkap Ust Sanni Abdul Fattah, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (31/10).

Lanjutnya, Kasus ini yang awal mulanya bisa dengan mudah dapat diselesaikan, namun seakan-akan sengaja dibiarkan.

"Dibuat semakin bertambah gaduh, hingga menimbulkan Polemik ditengah-tengah Umat," bebernya.

Perlu diketahui, sambung Ust Sanni, bahwa Bendera Tauhid itu adalah Simbol Simbol Agama Islam, bahkan Panji Panji Tauhid yang seharusnya diagungkan dan dimuliakan di dalam Agama Islam.

"Akan tetapi, mengapa kasus pembakaran ini seolah-olah dibuat sulit dan runyam. Ada apa dengan rezim ini," ucap Ust Sanni penuh tanda tanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kami menyeru kepada seluruh Pemuda-Pemudi Islam, untuk bangkit menjaga Simbol Simbol Agama Islam, membela Panji Panji Rasul dan membela Agama Islam.

"Bendera Tauhid adalah Harga Diri Kaum Muslimin," katanya dengan penuh semangat.

Disoal apakah ada Rencana Umat Islam yang ada di Kota Binjai akan ikut dalam "Aksi Akbar Bela Tauhid 211" di Jakarta, Ust Sanni Abdul Fattah yang juga menjabat sebagai Ketua FUI Kota Binjai, belum mengetahui pasti prihal itu. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments