Akibat Kecelakaan, Rusmiati Meninggal Dunia



Korban tergeletak di pinggir jalan

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi di Wilayah hukum Polres Binjai, tepatnya di Jalan Tengku Amir Hamzah, KM 24 Lingkungan I Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (30/10) sekira Pukul 04.15 Wib.

Sesuai dengan laporan Polisi No.Pol : LP/0206/000141/X/2018/lantas, tanggal 30 Oktober 2018, kecelakaan kali ini terjadi antara Becak Motor Suzuki Thunder tanpa plat TNKB, kontra mobil Pick Up (merk dan TNKB belum di ketahui/masih lidik).

Adapun identitas Pengendara Becak Motor Suzuki Thunder tanpa plat TNKB adalah Muhammad Zuhar (39) warga Jalan Tengku Amir Hamzah No 452,  Lingkungan I Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara. Akibat dari kecelakaan itu, dirinya mengalami luka lecet di tangan kanan dan kiri, bagian dada terasa sesak, dan saat ini di rawat di RSU Bidadari Binjai.

Sementara, seorang Penumpang Becak Bermotor Suzuki Thunder tanpa plat TNKB adalah Rusmiati (42) warga Jalan Tengku Amir Hamzah, Lingkungan I No 452 Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, akhirnya meninggal Dunia dan dibawa ke RSU Bidadari Binjai. Ibu Rumah Tangga ini mengalami luka robek terbuka di bagian kepala dan wajah sebelah kanan, luka robek di pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bahu kanan, keluar darah dari bagian kuping dan hidung.

"Untuk Pengemudi Mobil Pick Up (merk dan TNKB tidak di ketahui) dan masih dalam lidik," tegas Kadubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Sebelum terjadi kecelakaan, Becak Motor Suzuki Thunder tanpa plat TNKB dan mobil Pick Up (merk dan TNKB belum di ketahui) berjalan dari arah Stabat menuju Binjai (satu arah). Sedangkan posisi Becak Bermotor berada di depan Mobil Pick Up tersebut.

Diduga Mobil Pick Up berjalan dengan kecepatan tinggi, sehingga setibanya di TKP, menabrak bagian belakang Becak Bermotor tersebut sehingga pengendara becak dan penumpangnya terhempas kekanan.

"Pada saat terjadi kecelakaan, korban tergeletak di badan jalan," ucap Siswanto Ginting.

Adapun faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan, sambung Siswanto, diduga pengemudi Mobil Pick Up (merk dan TNKB belum di ketahui) lalai saat berkendara di jalan umum dan kurang konsentrasi saat mendahului kendaraan yang ada di depannya dari sebelah kiri,  sehingga terjadi Lakalantas, sehingga korban mengalami luka dan meninggal dunia.

Kini, kendaraan yang terlibat kecelakaan di amankan di Unit Lakalantas Polres Binjai. Sedangkan kerugian materil akibat kecelakaan tersebut ditaksir sekitar Rp 300.000. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments