37 Kasus Perceraian Guru Antri : Dana Sertifikasi Tingkatkan Perceraian Di Langkat...?


Kadis Pendidikan Kab Langkat Syaiful Abdi.(yong)


Langkat-Metrolangkat.com

Tak dapat dipungkiri kalau bantuan dana sertifikasi yang diberikan pemerintah kepada para Aparatur sipil Negara (ASN) sangat-sangat membantu ekonomi keluarga. Dengan adanya dana sertifikasi tersebut sedikit banyak beban para ASN dapat tertangulangi.

Namun, ada juga gara-gara dana sertifikasi tadi mendatangkan petaka bagi keluarga hingga cerainya sebuah rumah tangga. Entah berkaitan atau tidak, yang pasti sejak dana sertifikasi guru dicairkan Pemerintah, angka perceraian di Kabupaten Langkat khususnya guru meningkat.

Selain karena kehadiran orang ketiga atau perselingkungan, dana seritifikasi diyakini salah satu faktor utamanya. Untuk saat ini permohonan cerai yang diajukan para pendidik tersebut ada 37 kasus permohonan atau gugatan cerai yang sedang ditangani dinas pendidikan Kab Langkat.

“ Sangat miris memang, saya secara pribadi merasa ini sebuah fenomena yang luar biasa, makanya ada tiga puluh tujuh permohonan gugat cerai yang tidak saya teken dan masih melakukan mediasi,” ujar Kadis pendidikan Langkat H Syaiful Abdi saat diwawancarai Metro Langkat usai mengelar rapat dengan Sekdakab Langkat.

Menurut Syaiful yang juga Sekertaris MUI Kab Langkat ini, dari pandanganya, selain kehadiran orang ketiga penyebab perceraian, dana sertifikasi tadi juga salah satunya. Kenapa begitu.? 
Karena dengan diterimanya dana sertifikasi tersebut, si guru yang sebelumnya tidak punya mobil misalnya, mulai mengkredit mobil, nah dengan adanya mobil tadi jam terbangnyapun semakin tinggi dengan pergi kesana kemari.

Selain itu, yang tadinya cuma pakai hand phone biasa mulai membeli Android lalu chating sana chating sini hingga perselingkuhan dan pertengkaran dirumah tanggapun terjadi. “ Urai Kadis yang dikenal tegas ini. Untuk itu, yang perlu ditingkatkan dalam diri kita adalah agama,” Tandasnya. (yong)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments