2 Jam Diguyur Hujan, Fasilitas Umum Terendam Air

Air tampak mengenangi badan jalan Proklamasi Stabat


STABAT - Metrolangkatbinjai.com

Curah hujan yang mengguyur Kabupaten Langkat-Binjai dan sekitarnya sejak pukul 08.00 WIB memasuki pukul 10.00 WIB, membuat sejumlah fasilitas umum, sawah dan kompleks perumahan/perkantoran di Stabat, tergenang air.

Meski baru 2 jam diguyur hujan deras, ketinggian air di sebahagian jalan Proklamasi dan Perdamean Kec.Stabat sudah mencapai lebih dari 50 cm.

Khusus untuk seputaran Jln.Proklanasi, genangan air disebabkan tertutupnya saluran drainase. Padahal di jalan tersebut, di kiri-kanan badan jalan terdapat 2 saluran drainase pembuangan air.

Namun, karena disatu sisi drainase tersebut diduga yidak berfungsi karena tertutup dan tertimbun tanah, drainase tidak sanggup menahan air hujan.

Dari pengamatan Metro Langkat, tampak halaman sejumlah perkantoran seperti Gedung Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Kantor Kejaksaan Negeri Stabat dan Polres Langkat, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 cm.

Sehingga, sejumlah masyarakat yang datang karena adanya urusan permasalahan hukum di beberapa.instansi itu, kewalahan.

Warga dan pedagang yang bermukim atau membuka usaha perdagangan kecil, meminta agar Pemkab Langkat segera memperbaiki saluran air atau drainase yang ada, untuk mencegah dampak banjir yang lebih parah.(Rudi)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments