logo

Wow... Ada Indikasi Jual Beli Proyek Bantuan Pemerintah Untuk Bidang Pendidikan




Foto ilustrasi Net

Metrolangkatbinjai.com

Merebak kabar adanya indikasi terjadinya jual beli proyek bantuan Pemerintah Anggaran 2018, untuk Bidang Pendidikan di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun dugaan Jual beli proyek bantuan Pemerintah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, adalah untuk pembangunan ruang kelas baru/rehap/Perpustakaan/Sanitasi Sekolah dan pengadaan alat peraga Pendidikan oleh staf Kementrian di Sumatera Utara.

Munculnya dugaan tersebut setelah adanya keluh kesah yang dirasakan oleh para Kepala Sekolah yang merasa di intervensi dan pengkondisian atas pelaksanaan pekerjaan tersebut kepada mereka (Kepala Sekolah).

Masyarakat juga bertanya tanya, dimana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ombudsman, saat adanya dugaan pengkondisian tersebut?!

Rudi Irawan, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Komando Trisakti Relawan (LKTR) JOKOWI-JK Sumut, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (29/9) mengatakan bahwa Proyek tersebut adalah Proyek bantah 2018, yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Terkait bantuan dana dari Kementerian itu sifatnya Swakelola dan pengerjaannya langsung di tunjuk oleh Kementerian," bebernya.

Rudi Irawan juga mengatakan, khusus untuk di Kota Medan, dirinya juga sudah melakukan investigasi di beberapa tempat, dan dananya memang terbukti ada.

"Bantuan memang ada dan langsung masuk ke Rekening Sekolah. Hal itu sesuai yang ditunjuk oleh Pihak Kementerian," kata Rudi, seraya mengatakan bahwa semua aspek Pemerintahan seperti Kejari dan Polisi, ikut mengawasi jika terjadi penyelewengan.

Adapun pekerjaan/proyek yang diduga di kondisikan oleh Staf Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut adalah Proyek bantah rkb/rehap/revitalisasi sekolah beserta APE (Alat Peraga Edukasi). Sementara hal yang sebenarnya pada pelaksaan proyek tersebut haruslah dilakukan secara Swakelola oleh Pihak Sekolah.

Kini masyarakat dan para Kepala Sekolah, meminta agar dilakukan pengawasan lebih ketat lagi untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti adanya dugaan setoran kepada Oknum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jika benar terbukti (melakukan Jual beli Proyek) hal itu tentunya akan mengganggu tercapainya tujuan dari pelaksanaan bantuan tersebut dan pastinya tidak diperbolehkan. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.