logo

Walikota LIRA Usulkan Pembangunan Drainase





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Walikota Lumbung informasi Rakyat (LIRA) Kota Binjai, Eddy Aswari, mengusulkan pembangunan drainase di depan gedung DPRD dan Masjid An-Nur, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (27/9).

Dijelaskan Edy, minimnya drainase di inti Kota khususnya di depan gedung Dewan, membuat sejumlah kawasan pemukiman di Kampung Tangsi, kerap terendam air hujan.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian. Karena kita sama-sama menginginkan dapat meminimalisir terjadinya bencana. Selain drainase di depan gedung dewan, kami juga berharap drainase antara gedung dewan dan masjid dibangun hingga tembus ke sungai," kata Edy.

Eddy juga mengharapkan, pembangunan drainase itu dilakukan dengan kedalaman sekitar satu meter setengah, sehingga air hujan dengan intensitas tinggi dapat ditampung.

 "Sekarang gedung dewan lagi tahap pembangunan, mungkin drainase yang diantara gedung dewan dan masjid itu dapat dibangun saat ini," harapnya.

Persoalan drainase ini, lanjut Edy, sudah pernah disampaikan secara lisan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Binjai.

"Sambutan dari PU sangat baik. Karena itu kami akan membuat permohonan lebih lanjut secara tertulis," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya PU Kota Binjai, Ridho, saat dikonfirmasi mengakui sudah menerima usulan tersebut secara lisan.

"Ya, usulan sudah kami terima dan sudah kita masukkan ke R-APBD," ujar Ridho.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani, juga mengaku sudah bertemu dengan Walikota LIRA.

"Memang di daerah yang dimaksud setiap hujan turun terjadi genangan. Kami dari BPBD sifatnya hanya mendukung usulan tersebut," ujar Yani. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.